Panitia Musda, Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Maluku

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com-Ambon: Menyongsong Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Provinsi Maluku, panitia pelaksana membuka pendaftaran untuk elemen Pemuda yang ingin memimpin organisasi KNPI di Maluku.

Steering committee panitia Musda KNPI Maluku, Arista Junaidi, menyampaikan, diberitakan secara terbuka Musyawarah daerah KNPI akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021, jam 08.00 sampai selesai.

“Untuk itu, kami sampaikan info ini secara terbuka kepada elemen pemuda yang ingin berpartisipasi kedalam musda KNPI atau ingin memimpin organisasi pemuda KNPI untuk mendaftar diri. Dan muka secara umum dari tanggal 26 November jam 10 pagi dan 27 november, Jam 1 siang pada saat selesai musda KNPI,” ungkap Junaidi kepada wartawan di Rejeki 3 Penginapan-Ayapatti, Jumat (26/11/2021).

Dirinya menambahkan, susunan acara secara umum akan dimulai dengan pembukaan dan yang paling penting itu dalam penyusunan acara itu nanti ada orasi dari kota akan memberikan pangung kepada ketua umum Maluku, dan juga mantan wakil Gubernur Maluku untuk memberikan pidato kebangsaan pemuda agar membangkitkan semangat kepemudaan lagi yang selama ini mati suri.

“Rencana akan mengudang gubernur Maluku untuk sambutan dan membuka acara dan suratnya sudah diberikan kepada Gubernur ataukah perwakilan dari pemprov. Berharap, KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah agenda kita selain pembukaan ada diskusi seminar redikallisme (agama), rencana kita mengundang densus 88, akademisi sebagai pembanding dalam seminar ini,” tuturnya

Baca Juga  Rangkul kawula muda, Polsek Teluk Ambon helat turnamen Gandaria Cup

Ia juga menerangkan, secara garis besar kita berharap, kegiatan KNPI ini bisa memberikan support dan dampak yang positif terhadap kepemudaan dalam pembagunan secara keseluruhan di Maluku. Dan para pendaftar untuk sekarang ini belum ada dan kita akan membukanya mulai tanggal 26 November ini.

Sementara itu Korneles Galanjinjinay, Mantan Ketum GMKI, Ketua DPP KNPI, Ketua Staring Comite Musda KNPI Maluku, mengatakan kegiatan musda KNPI ini akan melibatkan ketua umum yang sekalian akan membuka musda, dan kegiatan ini cukup meriah sehingga posisi KNPI hari ini.

“Harapannya, sesuai dengan tema rekonstruksi pemuda dalam gerakan upaya untuk mengembalikan kejayaan pemuda Maluku,” terang Korneles.

Baca Juga  Pekan Depan Kota Ambon Wajib Aplikasi PeduliLindungi

Korneles bilang, saya kira akhir-akhir ini sangat apatis dengan segala macam tentang pembagunan dan lain-lain.

“Momentum ini tepat bagi kita untuk mengukuhkan kembali membangun optimisme semangat pemuda di Maluku untuk mempunyai daya kritis kepada segala Pembagunan yang ada di Maluku,” tuturnya.

Korneles juga menambahkan, besok kita membuka pendaftaran untuk potensi pemuda yang ada untuk mencalonkan diri ketua KNPI Maluku, tentunya kami terima secara Mekanisme yang ada sesuai dengan angaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI.

“Secara teknis ini sudah berjalan secara maksimal hingga nanti pada tanggal 27 nanti semoga kita bisa sama dan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Arsad Souwakil, menjelaskan, ketika panitia diberikan mandat kepada karateker KNPI Maluku, panitia mulai melakukan upaya untuk kordinasi dan mempersiapkan teknis musda.

Baca Juga  Kota Ambon Terancam Zona Merah, Latupono: Operasi Yustisi Harus Ditingkatkan

“Prinsipnya bahwa sudah melakukan persiapan sudah 85% munuju musda DPD KNPI yang ke 14,” kata Souwakil.

Souwali berharap, kegiatan ini seperti wujud kebersamaan pemuda Maluku bahwa tidak ada diantara kami dan pemuda Maluku ada perbedaan. Dari niat kami adalah bagaimna dalam membangun kebersamaan hubungan kepemudaan dengan baik.

“Pengelihatan kami bahwa akhir-akhir ini pemuda Maluku dalam kondisi mati suri semoga dengan adanya kehadiran musda KNPI ada kebangkitan pemuda dengan wajah baru di Maluku ini,” tegasnya.

Souwakil menginginkan, sehingga pemimpin baru dapat menahkodai ke depan, bisa merubah paradigma bahwa ada kemalasan dan cara berfikir pemuda itu kurang begitu cerdas.

“Mudah-mudahan musda ini memunculkan pemimpin dan membawa pemuda Maluku kedepannya,” harapnya. (nicolas)