Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pj. Wali Kota Ambon Sidak Pasar Mardika

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat (Pj). Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, melakukan inspeksi dadakan (Sidak) dalam rangka mematau pergerakan harga komoditi bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, di Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Rabu (20/12/2023).

Wattimena yang ditemui usai Sidak mengungkapkan, pemantauan harga barang hari ini ditujukan pada kebutuhan pokok, yakni cabai, tomat, bawang merah dan bawang putih juga sayur-sayuran yang memiliki permintaan cukup banyak ketika memasuki hari-hari raya keagamaan.

“Kalau stok rata-rata masih tersedia, bawang apa semua masih cukup stoknya tapi memang biaya transportasi dari daerah penghasil kesini yang itu membuat ada kenaikan harga tertentu untuk komoditi tertentu,” katanya.

Baca Juga  Pj. Wali Kota Ambon Buka Bimtek Pelindungan Data Pribadi bagi Badan Publik

Wattimena bilang, komoditi pasar yang mengalami kenaikan adalah cabai kriting. Namun, dirinya memastikan apabila masih juga mengalami pembekakan harga jual maka Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan memberikan subsidi kepada pedagang.

“Yang harganya cukup tinggi pemerintah akan berikan subsidi untuk pedagang supaya dijual dengan harga yang tidak terlalu tinggi tujuan kita hanya masyarakat yang hari ini membutuhkan komiditi-komoditi tertentu ini bisa membeli dengan harga yang tidak terlalu mahal,” terangnya.

Wattimena menambahkan, Pemkot Ambon akan melakukan pemantauan harga barang pada distributor dalam waktu dekat, sehingga dapat memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat tercukupi sampai dengan akhir tahun, dan tidak berimplikasi pada pembengkakan harga jual.

Baca Juga  Real Count KPU 38% DPR RI Dapil Malut: PAN Geser NasDem dari Kursi Terakhir

“Stok barang jelang natal cukup yang kita sudah cek hari ini kan bawang merah/putih, kemudian telur semua cukup nanti baru kita cek lagi di distributor untuk minyak kelapa, minyak goreng dan lain-lain,” pungkas Wattimena. (red/mcambon)

No More Posts Available.

No more pages to load.