Pantau Kesiapan Jelang Natura, Kepala Kantor Basarnas Ambon Kuker ke Saumlaki

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Basarnas Ambon Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke salah satu pulau terluar dan terdepan di Provinsi Maluku guna meninjau kesiapan tim siaga SAR khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kunjungan saya ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna melihat langsung kesiapan personel maupun peralatan angkutan yang disiapkan selama operasi berlangsung,” katanya dihubungi dari Ambon, Senin (7/12/2020).

Dia menjelaskan cuaca ekstrem di darat maupun laut dan udara saat ini masih terus terjadi dengan adanya siklon badai La Nina yang berdampak pada ketidakstabilan cuaca di wilayah Maluku.

Menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan di penghujung tahun ini, kata dia, tentunya akan ada mobilisasi orang yang mudik, baik melalui jalur laut maupun udara.

Oleh karena itu, Kantor Basarnas Ambon telah menyiagakan seluruh personel di semua daerah, termasuk di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga  Foto Viral Emak-Emak Berpose di Lahan Kebakaran Hutan Dibanjiri Hujatan, Disebut Sindir Jokowi

Dalam lawatannya ke Saumlaki, Djunaidi juga melakukan pertemuan dengan bupati dan wabup bersama Forkopimda Kepulauan Tanimbar

Kegiatan serupa juga dilakukan dengan seluruh jajaran TNI dan Polri, seperti komandan kodim, Danlanal Saumlaki, Kapolres Kepulauan Tanimbar.

“Tujuannya adalah menjalin sinergi antara berbagai potensi SAR serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat,” kata Djunaidi. (keket)