Pantau orang asing, Kota Tikep kukuhkan tim Pora

oleh -54 views
Link Banner

@Porostimur.com | Tidore : Sebagai salah satu pintu masuk keluarnya orng asing di Maluku Utara (Malut), Kota Tidore Kepulauan (Tikep) pun harus memiliki tim Pengawasan Orang Asing (PORA).

Karenanya, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim,MH, mengukuhkan tim Pora Kota Tikep, di Ruangan Rapat Walikota Tikep, Senin (30/4).

Pengukuhan Tim Pora Tikep ini dihadiri Dandim 1508 tidore, Kajari Tikep yang diwakili Kepala Seksi Intelijen (Kasi.Intel), Safri Abd Muin,SH,MH, Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ternate, I Nyoman Gede Surya Mataram, serta para pimpinan SKPD Pemkot Tikep.

Link Banner

Dalam sambutannya, Ibrahim menegaskan bahwa tujuan pembentukan Tim Pora yakni melakukan koordinasi dan pertukaran informasi, pengumpulan informasi dan data tentang keberadaan orang asing secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan sampai ke provinsi.

Baca Juga  Masyarakat Maluku jangan terpancing isu pembakaran bendera HTI

Selain itu, tegasnya, Tim Pora tikep juga bertujuan menganalisa dan mengevaluasi data dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan orang asing serta membuat peta pengawasan orang asing, serta penyelesaian permasalahan keberadaan dan kegiatan orang asing.

Usai pengukuhan, acara ini dilanjutkan dengan rapat internal Tim Pora tikep. (keket)