Panwaslu Pulau Gorom SBT Gelar Apel Siaga Jelang Hari Pencoblosan

oleh -13 views

Porostimur.com, Bula – Panwaslu Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar apel siaga menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan bertajuk “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”, berlangsung di lapangan sepakbola Kataloka pada, Minggu (11/02/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Pulau Gorom Hadi Rumalean, dalam sambutannya mengatakan, karena sudah memasuki masa minggu tenang, maka para pengawas doharapkan lebih hati-hati.

“Khusus logistik Pulau Gorom juga sudah ditempat dan ini bukan sesuatu yang kita anggap remeh, terutama untuk teman-teman kelurahan desa terkhusus kepada jendral kita, teman-teman yang ada di tempat pemungutan suara,” ujarnya.

Selain itu, Rumalean mengatakan, seluruh pengawas harus memperhatikan, minggu ini tidak ada namanya silatuhrahmi, kampanye terbuka serta kampanye tertutup apalagi sampai melakukan kampanye gelap.

Baca Juga  Real Count KPU 44% Caleg DPRD Maluku Utara: Ini Jagoan dari Dapil 5, Sula-Taliabu

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan, jika temukan kandidat siapapun orangnya yang melakukan kampanye, mengatasnamakan silatuhrahmi dan lain sebagainya wajib hukumnya bubarkan.

“Karena kita sudah memasuki masa minggu tenang, maka tidak ada lagi kampanye politik disana, sehingga bapak ibu harus tegas dan jangan main-main,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dimulai pukul 08:00 WIT itu, dihadiri pimpinan Bawaslu, kepala kecamatan, Daramil, Kapolesek Kecamatan Pulau Gorom, Raja Adat Negeri Petuanan Pulau Gorom, Raja Negeri Ondor, PKD serta PTPS setempat. (Iswandi Kelilauw)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.