Papua Original Rilis Single Keempat Berjudul “Status”

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Papua Original, group musik yang telah berdiri sejak tahun 2005 kembali merilis single ke 4 berjudul “Status”.

Jika sebelumnya Papua Original dikenal dengan genre ethnic groove (perpaduan musik tradisi dan modern), single kali ini justru menghadirkan nuansa nasional.

“Saat ini kami ingin mencoba untuk membuat single yang lebih ke nuansa nasional yang segmentasinya ke anak-anak  millenial. Oleh sebab itu munculah single terbaru kami yang berjudul Status,” ujar Etho, sang vokalis.

“Status akan dirilis oleh Aquarius Musikindo pada 13 November 2020 di semua platform digital dan Youtube channel official Papua Original.

Link Banner

Papua Original beranggotakan 9 musisi kelahiran Papua yaitu Vien Mangku, Dommin Fenetiruma, Achel Uduas, dan Mamri Awom pada vokal. Etho (basis dan music director), Yeheskiel (drum), Yance Deda (Saxopohone), Zarteus Osok (kibord), dan Niel (gitar). Hingga saat ini, group musik ini sudah melahirkan 3 album, dan 3 single.

Baca Juga  Sinergi PLN, KPK dan ART BPN Berhasil Amankan Lebih dari Rp1 Triliun Aset Negara

Tak hanya itu, Papua Original juga sering tampil di event-event Nasional  seperti Java Jazz Tahun Tahun 2018 Garuda Stage, Prambanan Jazz Festival, Maumere Jazz Festival hingga tampil dalam pertunjukan di luar negeri seperti di Pacific, Perth ,New Zealand. 

Status adalah single ke-4 dari Papua Original. Lagu dengan nuansa genre R&B ini bercerita tentang percintaan pada umumnya tapi ternyata mereka tidak mengetahui kalau dari garis keturunan mereka mempunyai hubungan darah. Akhirnya harus ada yang mengalah untuk mengakhiri hubungan cinta mereka. Walaupun berat dan bukan karna tak cinta tapi takdir yang memisahkan karena status.

“Lagu ini di ciptakan oleh Yance Deda (saxophone) sekitar 2-3 tahun yang lalu, di arransemen ulang oleh Etho dengan warna baru yang dan ditambahkan Rap dan Adlips be bahasa daerah Biak,” papar Etho.

Baca Juga  Di Indonesia, Pengidap HIV-AIDS Terbanyak dari Kalangan Karyawan dan Ibu Rumah Tangga

Lebih lanjut Etho menjelaskan untuk proses pembuatan single ini  kurang lebih 1 Bulan  dari mulai arransemen , take vocal, mixing dan mastering sampai video clip . Ia berharap, single STATUS dapat menjadi pilihan di blantika musik Indonesia. 

“Dengan segala kelemahan dan kekurangan kami. Kami persembahkan single terbaru kami ini yang berjudul Status untuk semua pecinta musik Indonesia,” tutup Etho.(red/tabloidbintang)