Partai Golkar Resmi Usung MHB-GAS di Pilwakot Ternate

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menetapkan pilihan dan memberikan dukungan kepada pasangan Muhammad Hasan Bay – Mohammad Ashgar Saleh (MHB-GAS) untuk maju di Pilkada Kota Ternate, Desember 2020 nanti.

Surat Keputusan (SK) rekomendasi diserahkan langsung oleh DPP di Jakarta kepada pasangan tersebut, Jumat (21/8/2020).

SK rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia kepada Muhammad Hasan Bay sebagai calon walikota yang didampingi Mohammad Asghar Saleh sebagai calon wakil walikota.

Surat Keputusan DPP Partai Golkar tersebut ber nomor SKEP-271/DPP/GOLKAR/VIII/2020, tentang Pengesahan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Ternate dari Partai Golongan Karya, yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

Link Banner

Dalam SK disebutkan, Golkar memutuskan Muhammad Hasan Bay sebagai calon walikota yang didampingi Mohammad Asghar Saleh sebagai calon wakil walikota dalam Pilkada Ternate periode 2020-2024.

Baca Juga  Gelar BBK di Leihitu, Kapolda janji tindak tegas pelaku konflik sosial

Diketahui, Muhammad Hasan Bay merupakan politisi Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku Utara. Sementara pendampingnya Asghar Saleh adalah mantan Anggota DPRD Kota Ternate yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Maluku Utara.

“Alhamdulillah saya bersyukur sudah menerima SK dari DPP Golkar melalui Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia,” kata Muhammad Hasan Bay ketika dihubungi melalui sambungan telepon

Menurut MBH, panggilan akrabnya, SK yang diberikan dengan map kuning itu mencantumkan namanya dan Mohammad Asghar Saleh sebagai pasangan calon aalikota dan wakil walikota Ternate, periode 2020-2024

“Dalam SK sudah dicantumkan juga nama pasangan, saya dan pasangan Bung Asghar. Saya juga langsung datang ke Gedung DPP Golkar didampingi Bung Asghar,” ujarnya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Minta Personil Polda Netral di Pilkada 2020

Selanjutnya hasil SK yang diterima ini nantinya akan diserahkan ke DPD Golkar Kota Ternate. Nantinya, DPD Golkar Kota Ternate akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan.

“Surat keputusan yang diterima ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar,” katanya.

“Bagi saya, Golkar adalah rumah saya, jiwa saya, dan semangat perjuangan saya. Saya meyakini dengan dukungan Partai Golkar, akan memberikan energi ekstra bagi saya, Asghar Saleh, dan tim untuk memenangkan hati dan pikiran warga Kota Ternate,” tukasnya optimis.

MHB menambahkan, dengan SK Partai Golkar ini, maka lengkaplah persyaratan konstitusional sebagai calon walikota dan wakil walikota untuk maju memberikan pilihan alternatif kepada warga Kota Ternate.

Baca Juga  TPNPB-OPM Bantah Baku Tembak dengan TNI-Polri

“Momen Pilkada Kota Ternate, bagi saya bukan tentang saya MHB dan Asgar Saleh. Bukan tentang Merlisa, bukan tentang Yamin Tawari ataupun calon yang lain. Tapi Pilkada Kota Ternate adalah tentang kelanjutan pembangunan kota Ternate, tentang kesejahteraan dan kebahagiaan warga Kota Ternate, dan tentang keterlibatan semua warga Kota Ternate dalam membangun kotanya,” pungkas MHB.

Untuk diketahui, pasangan MHB-GAS juga telah memperoleh rekomendasi Partai Hanura dan Gerindra. (red/al)