Pasang Jaringan TV Kabel, Laode Saban Tewas Tersengat Listrik di Sayoang Halmahera Selatan

oleh -729 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Seorang pria di Bacan Halmahera Selatan, tewas tersengat aliran listrik, Selasa (6/12/2022).

Informasi yang dihimpun Porostimur.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIT di Desa Sayoang, Kecamatan Bacan Timur.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Laode Saban yang berprofesi sebagai pemasang jaringan di salah satu TV Kabel Halmahera Selatan, hendak memasang kabel di tiang listrik milik PLN Bacan di Desa Sayoang. Namun korban tiba-tiba jatuh dan tersangkut di atas pohon yang berdekatan di tiang listrik tersebut, hingga jatuh dan tersangkut di atas pohon.

Kapolsek Bacan Timur, Ipda Asrimudin ketika dikonfirmasi, membenarkan insiden tersebut.

Menurutnya, korban sempat dilarikan warga setempat ke RSUD Labuha Halmahera Selatan, setelah berhasil mengevakuasinya dari atas pohon.

“Korban sempat dilarikan ke RSUD, kurang lebih pukul 17.00 WIT tadi. Kemudian korban sekarang sudah dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Kapolsek bilang, berdasarkan informasi yang diterima pihak kepolisian, korban berasal dari Buton Sulawesi Tenggara yang bekerja di Bacan Halmahera Selatan.

“Korban katanya orang Buton, tapi keluarganya di Ambon. Tempat tinggalnya di Babang. Dia tinggal di kost-kostan,” ujarnya.

Kapolsek mengaku belum bisa memastikan apakah korban langsung meninggal dunia saat tersengat listrik atau meninggal dunia di RSUD Labuha.

“Nanti saya tanya ke dokter dulu, karena yang memastikan itu dokter,” katanya.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Reskrim Polres Halmahera Selatan untuk menyelidik peristiwa tersebut.

Sementara Direktur RSUD Labuha Halmahera Selatan Ferdian Hidayat yang dihubungi terpisah mengatakan korban telah meninggal dunia saat sampai di RSUD.

“Kalau pasien yang kena strom di tiang listrik, sampai RS sudah meninggal dan langsing dibawa pulang sama keluarganya,” pungkasnya. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.