Pasar Baru Mardika Tampung 100 Mama-mama Papalele

oleh -59 views

Porostimur.com, Ambon – Pasar Mardika Kota Ambon, kini tampil dengan wajah baru, setelah tuntas dikerjakan dengan menggunakan anggaran fiskal APBN 2021-2023. Revitalisasi Pasar Mardika di Ambon dengan desain pasar tradisional modern yang terintegrasi tersebut tampak megah.

Terdiri dari 4 lantai, pasar tersebut berkapasitas 2.663 pedagang, tak terkecuali mama papalele dari Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) yang kerap menjajakan buah, aneka hasil alam dan laut di bahu-bahu jalan pasar Mardika, turut diakomodir pemda.

Hal tersebut dikemukakan, Ketua Pansus Pasar Mardika DPRD Maluku Richard Rahakbauw, Selasa (29/8/2023).

“Setelah berbicara dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, kurang lebih 100 mama-mama papalele agar mendapat tempat yang layak di gedung baru pasar Mardika Ambon,” sebut Rahakbauw.

Baca Juga  Hamas Ledakkan Tank Israel, Tentara Zionis Lari Bersembunyi

“Mereka juga berhak mendapatkan fasilitas pemerintah dan ini merupakan kebijakan yang sangat baik dari pemda dalam hal ini Disperindag Maluku,” sambungnya.

Calon Walikota Ambon tersebut menambahkan, DPRD dan pemerintah juga sementara mencari solusi agar seluruh pedagang yang ada di Pasar Mardika dan Batu Merah dapat ditampung di pasar tersebut..

“Mengingat total pedagang yang akan ditampung hanya 2.663, sedangkan menyisakan 1000 lebih yang belum tertampung. Jadi diusulkan ada dana sharing dari pemerintah kota dan provinsi maupun pemerintah pusat melalui balai cipta karya untuk membangun pasar yang representatif” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.