Paskibraka Kabupaten Halbar Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

oleh -19 views
Link Banner

Poroatimur.com|Jailolo: Pengibaran bendera merah putih pada upacara leringatan HUT RI ke 75, tanggal 17 Agustus 2020 yang dilaksanakan oleh Pemeritah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berjalan dengan khidmat. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando, dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Halbar, Carles R Gustan.

Sebagai komandan pengibar bendera merah putih Letnan. Fransiscus Agus dari TNI-AD, pembawa baki Sri Rahayu Hi. Adi Suwadi dari  SMA Negeri 1 Kabupaten Halbar, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkompimda, anggota DPRD serta pimpinan SKPD di ruang lingkup Pemkab Halbar.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Sasadu ini, diikuti  oleh TNI/POLRI, SATPOL PP, KORPRI/ASN dari Eselon I sampai IV, dan Peljar SMA.

Link Banner

Pagelaran upacara kali ini, beda dengan upacara sebelumnya, disebabkan karena pendemi Covid -19, sehingga para peserta yang hadir dalam upacara tersebut dapat dikurangi, dan yang terlibat langsung dalam upacara tetap mengikuri protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemprov Maluku Siapkan SDM untuk Proyek Abadi Masela

Dalam suasana penggelaran HUT RI Ke 75 ini, Bupati Halbar Danny Missy tidak berkesempatan hadir disebabkan karena berhalangan sakit. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kadis Kominfo Halbar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (ash)