Pastikan Kebersihan dan Pengolahan Makanan, Kalapas Ambon Tinjau Dapur Lapas

oleh -64 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon melakukan pengontrolan pada dapur Lapas, Sabut (12/8/2023).

Pengontrolan ini dialkukan guna memastikan kebersihan, sarana dan prasarana serta oroses penyajian makan/minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Ambon, Mukhtra menyebutkan tujuan dilakukan pengontrolan dapur adalah untuk mengetahui dan memastikan kebersihan dapur, sarana prasarana, proses pengolahan makan/minum,kesiapan petugas serta kelayakan proses penyajian hingga proses pendistribusian makan/minum kepada para WBP

Mukhtar pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada petugas dapur untuk tetap melakukan pengawasan kebersihan terhadap area/ tempat memasak, peralatan, bahan, proses memasak dan penyajian hingga pendistribusian makan/ minum WBP.

Dia juga berpesan kepada tamping yang sudah dipercayakan untuk memasak agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan (safety) selama proses memasak.

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

“Proses pengolahan sampai pendistribusian makan harus dilakukan dengan baik, dengan kondisi dapur yang bersih serta makanan yang dikelolah harus memenuhi syarat kecukupan gizi dan hygienis,” ucap Mukhtar. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.