Pastikan Kotak Suara & Surat Suara Aman, Kapolres Buru Cek PPK

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Tahapan Pemungutan Suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Buru Selatan sukses terlaksana kemarin, Rabu (9/12/2020) dan telah berjalan dengan aman dan lancar.

Kesuksesan tahapan pemungutan suara semua berkat kerja keras Instansi terkait dan terutama peran masyarakat yang menginginkan kondusifitas Kab. Buru Selatan tetap terjaga.

Selanjutnya perhatian dan atensi bergeser ke Logistik pilkada, yaitu Kotak Suara dan Surat Suara yang pasca penghitungan di masing-masing TPS kemarin, Kotak Suara maupun Surat Suara bergeser dengan pengawalan ketat oleh petugas menuju PPK.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.IK, M.IK mengatakan Hari ini kami memantau proses pengamanan kotak suara di PPK Waesama. Tujuannya untuk memastikan keamanan kotak suara,”

Pemantauan yang dilakukan Kapolres dan didampingi Kabag Ops in sekaligus mengontrol personel pengamanan untuk memastikan keamanan kotak suara, hasil pemilu serentak yang berlangsung di Kab. Buru Selatan.

Baca Juga  Pimpin Percasi Maluku, Huwae tunggu koordinasi pelantikan

Kurang lebih ratusan kotak suara disusun di dalam kantor PPK, yang dikawal ketat aparat keamanan bersenjata lengkap.

Dalam pemantauan logistik Pemilu tersebut, AKBP Egia ini mengaku proses pengamanannya berjalan lancar dan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pengamannya berjalan baik. Personel bersiaga 24 jam,” ujarnya.

Kapolres Buru kembali mengingatkan masyarakat di Kab. Buru Selatan untuk tetap tenang hingga adanya keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jangan terpancing dengan isu isu provokatif dari orang tak bertanggungjawab yang ingin mengadu domba kita dan orang Maluku harus tetap tenang. Pela gandong harus dijunjung tinggi, sebagai simbol hidup orang basudara,” pintanya. (ima)