Pastikan Pilkada Aman, Danrem 151/ Binaiya Tinjau Kota Bula

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, meninjau langsung situasi keamanan di Bula Ibukota Kab. SBT pada hari H pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Selasa (8/12/2020)

Dalam kunjungan tersebut, ikut serta Kol Arh GPH. Hasto Pasahli Pangdam XVI/ Pattimura bidang hukum humaniter, Letkol Cba Wahyu Nugroho, Waaslog Kasdam XVI /Pattimura, Kasi Intel Kasrem Kolonel Kav Hendra Ferdinandus didampingi Dandim 1502/Masohi Letnan Kolonel Inf Nunung Wahyu Nugroho S.E M.Si.

Menurut Danrem, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Tentunya hal tersebut merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya. Selain itu, pada kesempatan ini kami juga ingin menjamin dan memastikan Pelaksanaan Pilkada disini harus aman hingga penetapan pemenang pilkada bahkan sampai hari pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” harap Danrem.

Danrem juga tampak berpesan kepada masyarakat untuk dapat menghargai setiap perbedaan dan apapun hasil Pilkada nantinya.

Baca Juga  Mampu Bersaing, 5 Band Indie ini Punya Lagu Hits di Kalangan Publik

“Karena tentunya, hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dapat diterima oleh semuanya,” kata Danrem.

Dalam lawatannya di Kabupaten SBT, Danrem berkeliling Bula meninjau langsung TPS – TPS guna memastikan situasi keamanan kota yang dijuluki Bumi Ita Wotu Nusa. Kita semua, TNI Polri dan seluruh lapisan masyarakat turut bertanggung jawab atas keamanan selama pelaksanaan Pilkada,” tukas Danrem.

Danrem mengatakan, kedatangannya di beberapa TPS saat ini, guna memastikan jika pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah tugasnya, berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan ini, merupakan wujud dari pengabdian aparat, khususnya TNI dalam rangka menjamin agenda pemerintah yang nantinya akan menentukan arah perjalanan ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pernyataan Sikap AJI Ambon Terkait Pemukulan Wartawan di Kantor Bupati SBB

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menjamin kelancaran sekaligus kondusifitas selama berlangsungnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten SBT, terlebih di wilayah tugasnya.

“Kami pastikan, semuanya berjalan lancar. Kita bersinergi dengan Pemda dan pihak Kepolisian setempat,” tandasnya. (keket)