Pasukan Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Kendaraan Lapis Baja

oleh -20 views
ank militer Israel dimuat ke truk pengangkut setelah kembali dari Jalur Gaza. Foto/REUTERS/Amir Cohen

Porostimur.com, Jalur Gaza – Pasukan Israel di Gaza menghancurkan tubuh seorang pria Palestina dengan cara melindasnya menggunakan tank atau buldoser, menurut Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania pada Jumat (1/3/2024).

Pria tersebut diyakini berada dalam tahanan Israel pada saat itu atau baru-baru ini. Tidak jelas apakah dia masih hidup atau sudah mati saat dilindas.

Gambar jenazah setelah insiden tersebut, yang terjadi pada Kamis di daerah Zeitoun, jalan Salah al-Din, dekat pabrik Star di selatan Kota Gaza, dibagikan secara online oleh kelompok hak asasi manusia dan telah ditinjau Middle East Eye.

Gambar-gambar itu menunjukkan tubuh korban hancur total, tanpa ada cara untuk mengidentifikasinya.

Baca Juga  Mesir Kerahkan Konvoi Militer ke Perbatasan Gaza

Zip tie terlihat di tangan yang tersisa, peralatan yang biasa digunakan pasukan Israel di Gaza untuk menahan warga Palestina.

Juru bicara Euro-Med Muhammad Shehada mengatakan di X bahwa para saksi mengatakan kepada kelompok tersebut bahwa pria tersebut ditahan dan diinterogasi pasukan Israel “sebelum dia ditabrak oleh kendaraan lapis baja”.

Militer Israel mengatakan kepada Middle East Eye bahwa mereka sedang “memeriksa” insiden tersebut.

Ramy Abdu, ketua kelompok hak asasi manusia, mengatakan kepada MEE bahwa mereka yakin ribuan warga Palestina telah dilindas tank Israel.

No More Posts Available.

No more pages to load.