Patrick Moenandar Dilantik Menjadi Ketua IESPA Kota Ambon

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Patrick Moenandar bersama 48 Pengurus Indonesia eSports Association (IESPA) Kota Ambon dilantik oleh Ketua IESPA Provinsi Maluku, Andi Alawudin di Pacifik Hotel pada, Ahad (30/5/2021).

Moenandar menjelaskan, IESPA merupakan organisasi pertama yang menaungi eSports di Indonesia, yang juga membawahi beberapa game elektronik, mulai dari game online, game offline, game developing, serta team gaming.

IESPA juga menurutnya, menjadi lumbung utama para atlet eSports untuk turun di kompetisi level internasional, seperti misalnya saat Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 lalu.

Usia proses pelantikan, IESPA langsung melaksanakan rapat kerja daerah Kota Ambon untuk menyusun program dan event-event ke depan.

“Saya berharap, semua program dan event-event yg akan kita buat nantinya akan membawa kemajuan Kota Ambon kedepan, karna nantinya kita akan membuat event-event sekaligus untuk mempromosikan pariwisata kita dan pastinya untuk bisa membawa dampak positif bagi anakanak-anak muda Kota Ambon” ujarnya.

Baca Juga  Cendekiawan Muslim Ibnu Khaldun, Sang Ahli Filsafat Sejarah Terbesar

Dirinya juga mengatakan, IESPA Kota Ambon mempunyai target untuk membawa atlet eSports Kota Ambon untuk turut berkompetisi dilevel internasional, seperti Asian Games dan SEA Games.

“Saya bersama 48 pengurus siap dan menerima kepercayaan ini, semoga nantinya kami mampu menjalankan visi dan misi IESPA kedepan”, ujarnya optimis.

Sedangkan Ketua Harian IESPA Kota Ambon, Samuel Christian Samson berharap kepengurusan ini selalu kompak dalam menjalankan program-program yang telah disepakati bersama untuk menjaring atlet-atlet yang siap bertarung.

“Semoga kami di kepengurusan awal ini, bisa tetap konsisten, eksis dan selalu kompak dalam menjalankan program-program yang sudah di bahas bersama, dan dengan hasil Rakerda yang sudah di sepakati bersama kita bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kota Ambon terkait dengan E-sport dan target kita selaku kepengurusan IESPA Kota Ambon. Kita akan menjaring atlet-atlet yang ada, agar bisa bertarung di kanca nasional maupun internasional”, tuturnya. (alena)