PDAM Kota Ambon Berubah Jadi Perumdam Tirta Yapono

oleh -51 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena meluncurkan perubahan status badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ambon, menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono, Jumat (8/9/2023).

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, perubahan status ini dilakukan sesuai dengan ketentuan, agar dapat dilakukan perbaikan pada berbagai aspek.

“Kalau bicara soal Perusahaan Daerah (PD) maka terkait erat dengan persoalan birokrasi yang mengemuka,  bahwa etos kerja rendah, bertele – tele dalam pengurusan, infesiensi, tidak produktif bahkan profesionalisme diragukan, belum lagi adanya intervensi dari Pemerintah sendiri. Itu persoalan yang mengapa kita harus merupa status PDAM,” ungkapnya.

Wattimena bilang, dengan status sebagai Perumdam, maka PDAM cenderung dapat dikelola dengan profesional. Sehingga dari sisi kepemimpinan, perbaikan dan peningkatan pelayanan, serta produktifitas, akan lebih diutamakan.

Baca Juga  Belajar dari Sa'id bin Amir RA, Gubernur yang Adil dan Dermawan

“Oleh karena itu dalam seluruh proses yang dilakukan Pemkot berkesimpulan bahwa kita tidak bisa mempertahankan PDAM, mesti ditingkatkan atau dirubah menjadi Perumdam, sebab bicara perusahaan umum langsung kita mengerti bahwa ada upaya kita untuk memperbaiki,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.