PDI-P dan PKS Yakin SMS-GES Menang di Pilkada Buru Selatan

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku, Junaidi Marasabessy, optimis pasangan calon bupati dan wakil bupati Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliezer Selsily menang di Pilkada Buru Selatan 2020.

Marasabessy menegaskan, sinyal kemenangan Paslon dengan akronim SMS-GES adalah dukungan masyarakat Bursel yang terus mengalir.

“Saat kampanye di kecamatan, desa, dan dusun warga membludak dan begitu antusias, dan nyatakan sikap memilih SMS-GES,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Marasabessy meyakini, dukungan ini karena keinginan kuat masyarakat, Paslon nomor urut 3 itu melanjutkan kepemimpinan Bupati Bursel, Tagop Soulisa. “Itu yang kami lihat. Pak Tagop, sukses pimpin Bursel, tentu berdampak bagi SMS-GES,” paparnya.

Keyakinan yang sama juga dikatakan Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Azis Sangkala.

Baca Juga  Barnabas Orno, Balada Wagub yang Tak Dianggap

Menurutnya, Parpol pengusung, tim relawan, dan tim pemenangan terus bergerak memenangkan SMS-GES hingga detik pencoblosan tanggal 9 Desember nanti.

“Kita terus membantu konsolidasi, lewat semua jaringan yang dipakai memenangkan SMS-GES. Alhamdulilah kita optimis SMS-GES menang di Bursel,” katanya.

Buktinya, dukungan masyarakat kepada SMS-GES sangat luar biasa, diikuti dengan kerja Parpol pengusung, tim relawan dan tim pemenang yang masif.

“SMS-GES intens menemui masyatakat di semua desa dan dusun di Bursel,” ujarnya. 

Sangkala juga mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan 9 Desember 2020 dan memilih SMS-GES.

“Kita akan mengarahkan pemilih menggunakan hak suara saat pencoblosan. Jangan sampai pendukung SMS-GES tidak coblos. Kami pastikan semua pendukung menggunakan hak pilih dengan baik,” kata wakil ketua DPRD Maluku ini. 

Baca Juga  8 Orang Bacalon Bupati Kepulauan Sula Siap Paparkan Visi-Misi di Partai NasDem

Begitu juga pengawalan suara SMS-GES saat penghitungan suara, mulai dari TPS, PPK, hingga di KPU.

“Kita harus kawal kemenangan di TPS-TPS agar suara SMS-GES tidak hilang. Pengawalan di tahapan penghitungan suara di semua jenjang penyelenggara Pilkada,” kata Sangkala. (ima)