PDI-Perjuangan Maluku Utara Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas Galala

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Utara menyumbangkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Bantuan berupa 50 set baju hamzat yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen itu, diterima oleh Kepala Puskesmas Galala, Rusmini Abd. Kadir, Rabu (14/5/2020).

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu petugas medis khususnya di Galala dalam melayani dan melakukan upaya pencegahan Covid-19,” ungkap Muhammad Sinen yang juga merupakan Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini.

Muhammad Sinen yang akrab disapa Ayah Erik ini mengatakan bahwa agenda peduli kemanusiaan ditengah-tengah mewabahnya Covid-19 merupakan agenda wajib bagi PDI Perjuangan mulai dari pusat sampai ke daerah-daerah.

Bahkan setiap anggota DPRD maupun gubernur, wakil gubernur, bupati, walikota dan wakil yang merupakan kader PDI Perjuangan, gajinya dipotong untuk membantu warga masyarakat maupun petugas medis di lapangan.

Baca Juga  Sirimau Raih Piala Bergilir Walikota Ambon pada Lomba Banding Nyanyi Pesparawi

“Kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia diwajibkan untuk memberikan perhatian serius terhadap masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19,” tambah Ayah Erik.

Kepala Puskesmas Galala Kecamatan Oba Utara, Rusmini Abd. Kadir mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen yang telah membantu Puskesmas Galala.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang begitu banyak semoga bisa tercukupi dan teman-teman yang bertugas juga bisa merasakan kenyamanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sektretaris DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan kepada porostimur.com, mengatakan, selain DPD, aksi kemanusian serupa telah dilakukan oleh sejumlah DPC, seperti Halsel, Halut, Halteng dan Kota Ternate.

“Ini tanggung jawab ideologis kaders partai. Sebagai marhaenis Senate, tugas politik kita adalah merasakan penderitaan rakyat dan secara gotong-royong membantu sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Bhakti Brimob untuk Masyarakat, Brimob Maluku Semprotkan Cairan Disinfektan

Asrul menambahkan, aksi kemanusian ini merupakan perintah partai dan akan dilaksanakan di 10 kabupaten/Kota di Maluku Utara. (red/rtm/gesuri)