Peduli Pasien Covid-19, Pangdam Pattimura Berikan Tali Asih

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, yang sekaligus menjabat sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) memberikan tali asih kepada para pasien Covid-19 yang berada di Everbright Hotel, Ambon, Rabu (30/12/2020). 

Kehadiran Pangdam disambut langsung oleh Wendi Persulesi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dr. Syoulin selaku penanggung jawab tempat karantina.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, Pangdam yang hadir bersama dengan beberapa asisten kemudian menuju lantai 7 hotel untuk membagikan tali asih kepada pasien Covid-19 dan tenaga medis yang ada.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Kodam XVI/ Pattimura kepada masyarakat Maluku di tengah pandemi yang masih melanda. Selain itu acara ini merupakan wujud empati yang diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan persatuan, sesuai dengan visi  Panglima “Satukan Kekuatan untuk Meraih Sukses”.

“Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki rasa untuk bertoleransi, tolong menolong kepada sesama. Jangan dilihat dari jumlah besar atau kecil bantuan, namun ketulusan dari kami Kodam XVI/ Pattimura untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19” ujar Pangdam

Baca Juga  Terlibat narkoba, 4 pemuda diringkus Polres Manokwari

Di akhir amanatnya Pangdam juga berpesan dan terus mengingatkan masyarakat agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan berharap pandemi ini segera berakhir. (alena)