Peduli Pendidikan, Babinsa Mengajar di SD Inpres Pohon Batu

oleh -218 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Merasa peduli akan masalah pendidikan di Seram Bagian Barat, jajaran  Bintara pembina desa (Babinsa) dari Koramil 1502/07 Piru, turut ambil bagian dalam proses belajar mengajar di SD Inpres Pohon Batu, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Senin (15/7).

Kegiatan mengajar ini merupakan lanjutan kegiatan ”Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura” sebelumnya.

Acara ini turut dihadiri Waka Bintal Kodam XVI/Pattimura, Letkol (Inf) Coki Pesolima, Kepala Sekolah SD Inpres Pohon Batu, Muhamad Sarifudin Perwira Negara,SPd, Kaur Pamlat Korem 151/Binaya, Kapten (Inf) Sekeroni, Pasiter Kodim 1502/Masohi, Kapten (Inf) Agung Prabowo, anggota Pomdam XVI/2 Masohi, para Babinsa jajaran Kodim 1502/ Masohi dan para guru SD Inpres Pohon Batu.

Baca Juga  Cawabup No 02 Hadiri Undangan Akad Nikah di Desa Hidayat

Dalam sambutannya, Muhamad Sarifudin Perwita Negara,S.Pd, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajarannya yang turut serta terlibat dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran di sekolahnya.

”Yang intinya, saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan dari bapak-bapak TNI dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, khususnya di SD Inpres Pohon Batu. Dan kami sangat mengharapkan untuk kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan seperti ini guna dapat memdekatkan TNI dan masyarakat, sehingga saya sangat mengapresiasinya,” ujarnya.

Sementara Pesulima dalam sambutannya, menegaskan berbagai kegiatan yang tersusun dalam program serbuan territorial Kodam XVI/Pattimura.

”Kami melaksanakan kegiatan serbuan teritorial Kodam XVI/ Pattimura ini sebagai salah satu tujuan persatuan antara TNI dan rakyat. Dan dalam kegiatan serbuan Teritorial ini bukan saja untuk Babinsa mengajar di sekolah, namun di samping itu ada juga kegiatan Kemah Bakti Pemuda, rehab perumahan masyarakat, Bakti Sosial, Pembagian sembako dan Pelayanan Kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga  Alami Kecelakaan Kerja Karyawan Dok Korea Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain itu, mata pelajaran yang disuguhkan pihaknya berupa Pendidikan KewargaNegaraan (PKN) yang dibawakan oleh Babinsa Koramil 1502-07/Piru, Sertu (Inf) Sirajul.

”Semoga dengan rangkain  giat yang diberikan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bisa dikembangkan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (doddy)