Peduli Pendidikan, PT. Wanatiara Persada Bangun Sekretariat dam Asrama Mahasiswa Obi

oleh -42 views

Porostimur.com, Labuha – Peduli akan sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan yang berkelanjutan, PT. Wanatiara Persada Site Houl Sagu salah satu perusahaan pertambangan di Pulau Obi Halmahera Salatan, Maluku Utara merencanakan pembangunan Sekretariat/Asrama untuk Mahasiswa Obi di Kota Ternate.

Melalui perencanaan itu, pembangunan Sekretariat/Asrama telah dilakukan peletakkan batu pertama oleh pihak Wanatiara Persada bersama sejumlah mahasiswa Obi di Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate pada tanggal 27 September kemarin.

Pembangunan sekretarit sekaligus asrama mahasiswa Obi merupakan program Wanatiara Persada melalui corporate social responsibility (CSR)-nya untuk meningkatkan SDM yang unggul serta memiliki akses pembangunan yang dapat menunjang keberlangsungan pendidikan yang berkelanjutan.

Manajer CSR PT. Wanatiara Persada Sandri Sanangka saat dikonfirmasi via telepon Kamis, (29/9/2022) menyampaikan pembangunan sekretariat tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk terus menyerap ilmu tanpa banyak memikirkan persoalan finansial.

“Sebelumnya sekretariat untuk mahasiswa Obi sudah ada tapi sifatnya kontrak pertahun, olehnya itu melalui progrem CSR Wanatiara Persada kami menginginkan agar dibuatkan sekretarit atau asrama yang paten sehingga dapat menunjang keberlangsungan pendidikan mahasiswa Obi,” ucap Sandri.

Menurutnya, sekretariat tersebut direncanakan rampung dengan 90 hari kerja kedepan. Untuk pembangunan tersebut lanjut Sandri “sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Pembangunan Sekretariat dan Asrama Mahasiswa Obi”.

“Tentunya bangunan tersebut dibangun untuk mahasiswa untuk kepentingan pendidikan selama melanjutkan studi di Kota Ternate,” tukasnya.

Kata Sandri perusahaan berkewajiban menyalurkan bantuan melalui CSR di wilayah operasional baik berupa pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur agar meringankan beban masyarakat dari sisi kebutuhannya.

Mewakili seluruh karyawan PT. Wanatiara Persada Sandri selaku Manajer CSR berharap dengan di bangunnya sekretariat atau asrama di Kota Ternate dapat dimanfaatkan mahasiswa Obi baik untuk kepentingan OKP maupun secara individu demi keberlangsungan pendidikannya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Ketua Gerakan Persatuan Mahasiswa Obi Maluku Utara (GPMO-MALUT) Jumayu Aliman saat dikofirmasi media ini mengatakan progres pembangunannya berdasarkan infomasi yang yang disampaikan pihak PT. Wanatiara Persada bakal selesai pada bulan Januari 2023.

“Progres pembangunannya berdasarkan info yang kami terima dari pihak perusahaan perusahaan paling selesai di bulan Januari terhitung dari sekarang”, tandas Jumayu.

“Kami sangat berterimakasih, dan harapan kami sebagai mahasiswa Obi dengan adanya sekretariat dan asrama ini, dapat membantu teman-teman mahasiswa Ob yang berada di Ternate dan bisa menikmati hasil alam dari pulau Obi itu sendiri, karrna itu sudah menjadi tanggung jawab perusahaan melalui dana CSRnya”, ujar Jumayu mengakhiri. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.