Peduli Sosial di Tengah Pandemik Covid-19, TNI/Polri di Halsel Dirikan Dapur Lapangan

oleh -167 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sebagai bagian dari upaya membantu warga yang terdampak pandemik Covid-19, TNI-Polri di Halmahera Selatan membuka dapur lapangan guna mengurangi beban masyarakat dengan adanya penerapan Sosial Distanting ditengah mewahnya Virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, jajaran TNI-Polri bersama pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) membangun dapur lapangan yang berlokasi di lapangan volleyball Polres Halsel.

Di dapur lapangan tersebut, warga bisa mendapatkan masker dan ratusan kotak makanan yang siap saji yang disediakan secara cuma-cuma.

Kapolres Halsel, AKBP. M. Faisal Aris, S.IK, MM mengatakan, makanan dan masker tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti anak yatim di Pondok Pesantren, pekerja atau pengasuh anak yatim di pondok, pekerja tidak tetap yakni: para buruh, tukang ojeg, dan tukang becak.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya pandemik Virus Corona atau Covid-19, para pekerja tidak tetap pastinya mengalami penurunan pendapatan dalam kesehariannya, sehingga mereka perlu mendapatkan perhatian.

Baca Juga  Komisi IV Lakukan Studi Banding ke Kemenag

“Pastinya pendapatan mereka tidak seperti sebelum. Adanya pandemik virus ini sehingga kita wajib membantu untuk mengurangi beban ekonomi para pekerja tidak tetap”, kata Kapolres.

Kegiatan pembagian masker dan makanan tersebut, kata Kapolres Halsel sedikitnya ada empat pondok pesantren yang di sabangi langsung TNI-Polri yakni, Pesantren Al-Kahfi, Al-Maun, Al- Hidayat, serta Pesantren Darussalam yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Dengan digelarnya Dapur Lapangan (DP) ini diharapkan kehadiran TNI-Polri dimana saat terjadinya wabah virus ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dampak Covid-19″, tutup Kapolres. (adhy)