Pegawai BKD Pemprov Maluku Meninggal Dunia Karena Covid-19

oleh -231 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Maluku meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Almarhumah yang diketahui berinisial SM (58) meninggal dunia setelah 13 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena Ambon.

“Almarhum berinisial SM, berasal dari Kota Ambon, nomor kasusnya 6.921 dan meninggal pagi tadi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung kepada wartawan, Ahad (7/3/2021).

Doni menjelaskan, almarhumah adalah ASN yang bertugas di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku dan telah menjalani perawatan di RSUP Ambon sejak 22 Februari lalu dengan status sebagai pasien positif yang memiliki penyakit penyerta.

Link Banner

Setelah dinyatakan meninggal dunia, tim relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon kemudian melakukan pemularasan jenazah secara protokol Covid-19.

Baca Juga  CPNS 2018, Itera terima 177 tenaga dosen dan kependidikan

Menurut Doni, acara pelepasan jenazah almarhumah ke lokasi pemakaman dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

Sekda dan seluruh rekan-rekan almarhumah bersama pihak keluarga yang hadir ikut memberikan doa sebelum jenazah diantar ke lokasi pemakaman.

“Almarhumah ini seorang ASN sehingga Pak Sekda dan para ASN lainnya ikut hadir di acara pelepasan,” ujarnya.

Dony menambahkan, jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Maluku berjumlah 106 orang.

Meski sudah lebih dari 100 orang yang meninggal karena Covid-19, namun tingkat kematian semakin menurun.

“Tingkat kematian (pasien Covid-19) di Maluku ini menurun. Itu artinya virusnya bisa kita kendalikan, kemudian penanganannya yang sudah baik dan ketiga daya tahan tubuh dari pasien yang semakin baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Soal 46 TKA China, Hasby Yusuf Bilang Pemprov Malut Bafoya

(red/kcm)