Pegawai Diliburkan, Kakanwil Kemenag Malut Pesan Tiga Hal Ini

oleh -551 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau sering dikenal dengan istilah Virus Corona, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara terhitung dari tanggal 24 sd 31 Maret 2020 merumahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) nya melalui Surat Edaran yang ditandatangani Kakanwil H. Sarbin Sehe.

Kebijakan tersebut ditempuh dalam rangka melindungi ASN dari paparan virus corona serta mengurangi kerumunan dan keramaian di fasilitas publik pada umumnya.

Adapun prosedur yang ditempuh, ASN tetap bekerja walaupun dirumah dengan komunikasi dan koordinasi menggunakan media digital medsos dimana setiap ASN berkewajiban melapor pada jam-jam yang ditentukan serta tetap bersedia dan mengupdate informasi melalui grup medsos tersebut.

Baca Juga  Jokowi Resmikan RSUP J. Leimena Ambon & Tinjau Vaksinasi Massal

Dihubungi via WhatsApp, Selasa (24/03) Kakanwil H. Sarbin sangat menghimbau hingga mengulang-ulang pembicaraannya bahwa ASN Kemenag Malut diharapkan tetap dirumah, bahkan beliau menginginkan bila sangat diperlukan dan seorang ASN ingin keluar rumah, harus atas sepengetahuan atasan melalui grup medsos, “Saya harapkan seluruh ASN tetap dirumah, jangan anggap ini liburan, saya menyayangi kalian, sayangilah keluarga dan diri kalian sendiri”, pintanya.

Selain itu Kakanwil juga menyampaikan bahwa seluruh ASN harus bersatu, jangan ada ego sektoral atau tusi serta selalu berkoordinasi, bertindak cepat dan tanggap dengan perubahan perkembangan penyebaran virus Corona dalam usaha mencegah dan mengantisipasinya terutama di lingkungan Kementerian Agama Malut dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga  Insiden saat pelantikan, KNPI Maluku ungkapkan penyesalan

Ada 3 pesan H. Sarbin dalam menghadapi pandemik covid-19, yakni sbb :

1. Covid 19 bukan azab Allah, melainkan ujian & cobaan, ada hikmah kebaikan yang akan kita dapat.
2. Tidak takut berlebihan dan panik menghadapi ujian ini
3. Teruslah berikhtiar dan berdoa dengan malakukan :
a. Tidak keluar rumah kecuali mendesak.
b. Menjaga jarak / tidak bersentuhan langsung.
c. Menjauhi keramaian/kerumunan masa.
d. Gerakan cuci tangan.
e. Mengikuti protokol kesehatan yang diberikan Pemerintah. (red/inmas)