Pejabat Pertamina Ambon Ditangkap Karena Pesta Sabu

oleh -256 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku, ternyata secara diam-diam menangkap salah seorang pejabat utama BUMN Pertamina Ambon yang sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Pejabat utama PT Pertamina itu adalah Kepala Keuangan di kantor itu, berinisial H. merupakan Kepala Keuangan Pertamina Transit Terminal Wayame Ambon.

Polisi juga mengamankan satu orang pengawai honorer berinisial MS.

Penangkapan terjadi sejak 8 Juni 2020 lalu, dan sempat terendus wartawan. Hanya saja, data siapa yang diringkus dan di mana Tempat Kejadian Perkara (TKP) ‘terkesan’ dirahasiakan aparat kepolisian.

Lokasi keduanya ditangkap belum dibongkar. Namun, keduanya ditangkap, padi Senin, 8 Juni 2020, dalam pengerebekan yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku. Penangkapan itu juga dibenarkan Kombes Pol Cahyo Hutomo.

Baca Juga  Cetak Prajurit Penerangan, Kodam XVI/Pattimura Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bosnya Direktorat Narkoba Polda Maluku itu, membenarkan penangkapan itu, tapi lupa dimana kedua orang Pertamina Ambon tersebut ditangkap. Iya ada penangkapan, tapi saya lupa dimana lokasi abis udah tiga pekan, akunya saat dikonfirmasi wartawan.

Kendati lupa dimana penangkapan terjadi, Hutomo memastikan, semua data penangkapan kedua orang ini akan disampaikan ke Kabid Humas besok (hari ini). Besok, datanya dengan Pak Kabid Humas, setelah saya tanya dulu sama penyidiknya. Mungkin agak siang, tutup Hutomo.

Pertamina Wayame Ambon, masih bungkam terkait penangkapan itu. Konfirmasi yang dilakukan wartawan tidak direspon, dengan dalih sibuk. Wartawan yang diminta menunggu di pos security tidak diladeni.

Katanya bos saya lagi sibuk. Nanti datang lagi, kata salah satu petugas security kepada wartawan yang telah menunggu.

Baca Juga  Wagub Maluku Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja Lahai Roi Jemaat Souhuru

Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku, Kombes Pol Cahyo Hutomo, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Oh ada loh. Besok (Hari ini_red) data-datanya dikasih. Kayaknya besok aja. Lupa, uda tiga minggu ya,” Cahyo, mengutip rakyatmaluku.com.

Menurut Kombes Cahyo, data penangkapan akan disampaikan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat. “Nanti besok dengan Pak Kabid Humas ya. Mungkin siang begitu. Karena saya harus tanya dulu sama penyidiknya,” pesan Cahyo. (red/rm/katim)