Pekan Depan Canga Muda Halsel Gelar Pelantikan dan Raker

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Ikatan Canga Muda (ICM) Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, dijadwalkan menggelar pelantikan pengurus dan rapat kerja perdana pekan depan. Acara pelantikan difangkain dengan silaturahmi dengan sesepuh dan beberapa Paguyuban seperti IKA Togale, IKDT dan BMT .

Pengukuhan Ketua Umum dan Badan Pengurus Ikatan Canga Muda (ICM) Halmahera Selatan (Halsel) akan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Halamahera Selatan, pada 11 November mendatang.

Acara ini rancananya akan dihadiri Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba dan para tokoh Togale lainnya.

Ketua Panitia Rinaldo Ch Dogowini saat diwawancarai media pers usai rapat panitia dan dewan pembina ICM yang berlangsung di Sekolah Tinggi Pertanian Labuha (STP Labuha), Sabtu (6/11/2021) mengatakan, semua persiapan sudah rampung, pekan depan acara pelantikan pengurus nantinya akan dihadiri para sesepuh ICM Halmahera Selatan.

“Selain pelantikan pengurus, juga disemarkan silaturahmi Akbar sebagai mana dalam falsafah kami. “Ngone Aunu Moi” (Kami Satu Darah).

Baca Juga  12 Kesebelasan Resmi Lolos ke PON 2020 Papua

Rinaldo bilang, acara lain yang ditampilkan adalah Tarian Cakalela dan Tarian Tide Tide, dimana kedua tarian tersebut merupakan tarian khas Togale.

Juru bicara ICM ini, juga berharap doa dan dukungan keluarga besar masyarakat Tobelo Galela di Halsel untuk turut mensukseskan, pengukuhan pengurus ICM priode 2021-2024 dan Silaturahmi Akbar.

Senada Ketua umum ICM, Brayen Putra Lajame menambahkan, pengayuban ICM adalah basis SDM Togale yang menghimpun diri untuk bergerak di bidang pendidikan, kemanusian, dan pelestarian budaya adat istiadat.

“Canga dikenal di masyarakat sejak lama sebagai generasi muda tentunya ICM tidak bernostalgia dengan kejayaan canga di masa lalu tetapi tampil dan memberikan konstruksi positif kepada keluarga Tobelo Galela itu sendiri maupun pemerintah daerah Halmahera Selatan” tutur Lajame.

Baca Juga  Kepulauan Sula Punya 20 Pasien Positif Corona

Aktivis jebolan Manado ini menambahkan tagline “Ngone Aunu Moi, Hininga Moi de Dodagi Moi” merupakan brand ICM Halsel dalam mengkolaborasikan berbagai disiplin ilmu guna mewujudkan visi misi ICM Halsel. (adhy)