Pekan Depan DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penutupan & Pembukaan Masa Sidang

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku pekan depan, akan melakukan Paripurna Penutupan Masa Sidang Pertama dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Dewan Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena kepada sejumlah jurnalis di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Ambon, Senin (4/1/2021).

Bodewin menjelaskan, mengakhiri masa persidangan pertama tahun sidang 2020-2021, pimpinan dan anggota DPRD sementara melakukan kegiatan reses sejak akhir tahun kemarin sampai tanggal 11 Januari nanti.

“Nanti tanggal 15 sampai 16 kita akan melakukan Paripurna tutup buka sidang, tutup masa persidangan pertama dan buka masa persidangan kedua,” katanya.

Saat ditanya apakah agenda 2021 sudah tuntas, Sekwan bilang, nanti setelah selesai masa reses Badan Musyawarah akan menggelar rapat untuk melaksanakan program dan kegiatan di masa persidangan kedua.

Baca Juga  157 Orang Tenaga Kerja Asal Ambon Dipulangkan Dari Halmahera

“Tahun sidang 2020-2021 pimpinan dan anggota DPRD sementara melakukan reses yah sejak akhir tahun kemarin. Nanti sampai dengan tanggal 11 Januari ini baru aktivitas berjalan kembali dan dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah untuk tindakan program kerja dan kegiatan di masa persidangan kedua sekaligus mungkin tanggal 16 kita akan melakukan Paripurna untuk penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa persidangan kedua,” ujarnya.

Selain penyampaian tentang sidang paripurna yang akan segera dilakukan, Bodewin juga memberitahukan hasil pantauan suasana di DPRD Provinsi Maluku.

Menurutnya suasana di dalam gedung DPRD tidak seperti biasanya.

“Yah kalau di sekretariat DPRD, pantauan kami sampai dengan saat ini pegawai baik ASNmaupun pegawai kontrak yang masuk cukup banyak, tapi memang ini kita dalam masa pandemi COVID-19 dan karena itu tidak seperti biasanya kalau di situasi normal biasanya begitu masuk cuti tahun baru biasa dilakukan sidak dan sebagainya tetapi di masa pandemi ini, hal itu tidak dilakukan,” bebernya.

Baca Juga  Partai Hanura Minta Gubernur Malut Libatkan Semua Kepala Daerah dan Swasta Hadapi Corona

“Sampai dengan hari ini kami tetap yang masuk kantor yang diwajibkan masuk kantor tetap masuk kantor, tapi kami harapkan dengan adanya situasi yang semakin membaik mungkin nanti kita menunggu arahan dari pimpinan apakah kita akan bekerja full time di kantor ataukah seperti apa, kita masih menunggu,” pungkasnya. (valen)