Pekan Olaraga Provinsi Maluku Utara Resmi Dibuka

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara ke – III Tahun 2019 dibuka langsung Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba berlangsung meriah di Gelanggang Bahrain Kasuba (GBK) Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (14/12/2019)

Ketua Panitia Pelaksana, Jasman Abubakar, dalam sambutannya mengatakan dari 9 kabupaten kota se- maluku utara yang hadir di tanah bumi saruma akan berkompetisi.

“Kita akan gelorakan semangat perubahan untuk menginspirasi banyak orang. Semangat untuk menciptakan prestasi anak muda Maluku Utara, terlebih lagi semangat persatuan dan persaudaraan antara sesama anak-anak muda Maluku Utara. Bersama dengan itu, di tempat ini juga kita akan mendeklarasikan menolak rasisme, menolak pengkotak-kotakan suku, agama, ras dan antar golongan,” kata Jasman.

Baca Juga  Kapolda Maluku Berikan Arahan Bagi Personil Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku

Jasman mengatakan, dalam kesempatan ini, 9 dari 10 Kabupaten/ Kota di Maluku Utara telah menurunkan masing-masing atlit, diantaranya, Kota Ternate mengirimkan, 210 orang atlet dan oficial, Kabupaten Halmahera Barat 96 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Timur menurunkan 67 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Tengah bertandang dengan 102 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Utara mengirim 93 atlit dan oficial, Kabupaten Sula mengirim 18 orang atlit dan oficial, Kota Tidore mengirim 63 atlit dan oficial, Kabupaten Pulau Morotai menurunkan 78 orang atlit dan oficial sementara tuan rumah sendiri tampil dengan kekuatan penuh yakni 234 orang atlit dan oficial.

Link Banner

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, dalam sambutanya, mengatakan, gelaran Porprov ini memang baru pertama kali digelar di Halmahera Selatan, olehnya itu diharapkan menjadi motor pencarian bibit-bibit atlet yang bisa memperkuat Kabupaten Halmahera Selatan di event yang lebih tinggi tingkatannya

Baca Juga  Diduga Ada 02, Oknum Polwan ini Tega Kasi Tinggal Laki Deng Ana

“Semangatnya kita harus menciptakan atlet potensial yang bisa membawa harum nama Halmahera Selatan dikancah nasional maupun internasional. Lewat event ini, kita berharap mutu dan kualitas atlit meningkat, untuk menghadapi lomba yang lebih tinggi,” jelas Bahrain

Menurut Bahrain, para juara di Porprov bakal diproyeksikan untuk mengikuti ajang pekan olahraga di tingkat nasional.

“Maka kita berharap, ajang Porprov ini tidak semata menjadi adu prestasi. Namun, bisa juga menjadi sarana membangun bangsa,” tutup Bahrain. (adhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *