Pelajari navigasi, 98 taruna AAU kunjungi Lanud Pattimura

oleh -65 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebanyak 98 taruna-taruni tingkat akhir Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan misi penerbangan Latihan Cakra Wahana Paksa di Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura Ambon, Jumat (2/11).

Dimana, latihan Cakra Wahana Paksa Taruna tingkat IV (W-2015) AAU ini merupakan sarana latihan bagi taruna tingkat akhir untuk mempelajari teknik navigasi udara dalam negeri.

Latihan Cakra Wahana Paksa 2018 ini turut melibatkan Danwingtar, Kolonel Pnb Daan Sulfi,S.Sos,M.Si, Dirdik AAU, Kolonel Pnb Arief Widianto,S.AB,M.Tr.(Han), Kadep Matra, Kolonel Pnb Rony Widodo dan pejabat AAU lainnya.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Lanud Pattimura, menyebutkan kunjungan puluhan taruna/I AAU ini diterima langsung Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo,SE,M.Tr.(Han), serta didampingi oleh jajaran pejabat Lanud Pattimura.

Link Banner

Sebelum tiba di Lanud Pattimura, rombongan taruna/i AAU ini sudah menjalani rute latihan navigasi Lanud Sam Ratulangi Manado menuju Lanud Pattimura.

Baca Juga  Pusat Studi FH UI Sebut Penyusunan UU Cipta Kerja Sangat Jorok

Dan usai menerbangi rute Manado-Ambon, rombongan taruna/i AAU tingkat akhir ini dijadwalkan akan menerbangi rute lanjutan Lanud Pattimura menuju Lanud Hasanudin di Makassar.

Anondo dalam sambutan singkatnya mengapresiasi taruna/i yang mengikuti latihan dengan sandi Cakra Wahana Paksa ini.

”Latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan taruna/i tingkat akhir Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka mengaplikasikan teknik navigasi udara untuk menentukan titik atau koordinat jalur penerbangan di Indonesia. Selama beberapa hari, para taruna/i ini akan menjelajahi rute udara dan singgah di Lanud jajaran TNI Angkatan Udara,” pungkasnya. (juan)