Pelaku penikaman diamankan di Manado

oleh -101 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manado : Hanya berselang 2 hari, pelaku penikaman di Cafe Hollywood, Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Jordan Gumolung (18), berhasil diamankan tanpa perlawanan oleh tim Anti Bandit Polsek Aertembaga di lokasi perkebunan Kelurahan Sea, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sabtu (25/11), sekitar pukul 17.45 Wita.

     TSK Jordan Gumolung (18)

Pelaku diamankan Tim Anti Bandit yang dipimpin Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Aertembaga, Aiptu Jhon Marisi, bermodalkan Surat Perintah Penangkapan dengan Nomor : Sp.KAP/39/XI/2017/Reskrim-Sek Arga.

Informasi yang diterima dari tubuh Polsek Aertembaga, Minggu (26/11), menyebutkan sejak melakukan tindak kriminalnya Kamis (23/11), pelaku menghilang ke Kota Manado, bersama kedua rekannya, bernama Rama dan Agung.

Pada Jumat (24/11), sekiitar pukul 05.00 Wita, Tim Anti Bandit Polsek Aertembaga melakukan pengejaran terhadap tersangka, sesuai informasi dari saksi Andres Tambanaung alias Andres.

Baca Juga  Ekspor Cengkih, Roda Ekonomi Sulut Kembali Bergerak

Kedua saksi yang bersama tersangka yakni Rama dan Agung, akhirnya berhasil ditemui dan diinterogasi.

Ternyata, tersangka telah diantar ke rumah kost milik dari Ayu Fitriyani di Kompleks Politeknik Manado.

Namun saat tim menuju lokasi dimaksud, tidak menemui tersangka.

Tim kemudian menerima informasi dari jaringan yang ada, Sabtu (25/11) sekitar pukul 05.00 Wita, bahwa tersangka sudah kembali ke lokasi dimaksud.

Namun, saat tim mencapai lokasi tersebut, lagi-lagi tersangka berhasil kabur bersama teman-temannya.

Tim kembali mendatangi lokasi dimaksud pada pukul 17.00 Wita dan mendapati tersangka berada di lokasi.

Melihat kedatangan tim, seketika itu juga tersangka kabur menggunakan sepeda motor.

Sadar tersangka kembali melarikan diri, tim kembali melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan berarti di lokasi perkebunan Kelurahan Sea, Kecamatan Malalayang, sekitar pukul 17.45 Wita.

Baca Juga  Lagi, 1 tersangka kasus penyerangan Batu Gantong diamankan

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 351 (2) dengan ancaman hukuman 5 tahun, subsider pasal 351 (1) dan psl 2 (1) UU Darurat No. 12/1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun. (Ardan Gala)