Pelamar di Dua Perusahaan Halsel Terganjal Sertifikat Vaksin

oleh -309 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Peluang untuk para pencari kerja di Halmahera Selatan untuk melamar pekerjaan di PT. Mega Surya Pertiwi (MSP) dan PT. Trimega Bangun Persada (TBP) yang membuka lowongan bagi pencari kerja melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Halsel terganjal kartu vaksinasi.

Diketahui tenaga kerja yang dibutuhkan kedua perusahaan tersebut seratus (100) orang lebih namun, terkendala dengan persyaratan harus mengantongi kartu vaksin atau telah divaksinasi, alhasil minat masyarakat untuk mendaftarkan diri cukup minim.

Kapala Bidang Penempatan Disnakertrans Halsel, Asrul S Ibrahim, kepada porostimur.com, Ahad (1/8/2021) membenarkan bahwa, kedua perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja dengan jumlah seratus (100) lebih. Namun para pencari kerja terlihat minim mendaftarkan diri karena alasan belum memiliki kartu vaksinasi.

Baca Juga  "Come Away", Film Baru Angelina Jolie Segera Tayang di Bioskop Mulai 23 Desember 2020

“Pendaftaran ini sebenarnya sudah di tutup oleh pihak perusahaan, tetapi karena yang datang mendaftar belum sesuai permintaan perusahaan, olehnya itu kami perpanjang lagi satu minggu kedepan”, ujar Asrul

Menurutnya, sesuai dengan aturan yang berlaku setiap peserta dari beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, peserta juga diwajibkan telah mengantongi sertifikat vaksinasi.

“Ini mungkin karena belum ada kartu vaksin atau takut dapat vaksin, sehingga yang datang ba daftar juga beru 24 orang,” tuturnya.

Perlu diketahui juga bahwa, saat ini Disnaker Halsel masih memperjang waktu pendaftaran satu (1) minggu kedepan. (adhy)