Pelantikan dan Raker HMPS Manajemen Pendidikan Islam IAIN Ternate Berlangsung Khidmat

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS-MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate menggelar pelantikan dan rapat kerja periode 2021-2022.

Kegiatan pelantikan dan raker tersebut dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Kepemimpinan Profetik Upaya Meningkatkan Kualitas Leadership Mahasiswa Manajemen Pendidikan Iskam’ yang berlangsung di ruang Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate, Kelurahan Dufa -Dufa, Kecamatan Ternate Utara pada Kamis (1/4/2021) malam ini.

Ketua Panitia M. Gibran Sou menyampikan laporannya bahwa sebelumnya kegiatan tersebut digerakkan panitia untuk melakukan kerja sama guna melangsungkan kegiatan pelantikan dan rapat kerja.

Menurutnya kegiatan itu berhasil dengan adanya partisipasi secara keseluruan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam.

Link Banner

“Alhamdulilah saya bersyukur atas suksesnya kegiatan ini karena, kami bagun kerja sama yang baik sehingga bisa terlaksana sesuai harapan kita bersama,” ujar Gibran.

Baca Juga  Rekor Gila Cristiano Ronaldo: 35 Tahun, Cetak 750 Gol!

Gibran juga berharap HMPS – MPI ini bisa berjalan dengan baik program -program kerjanya.

Ketua umum terpilih Muhammad Sofyan Rumalean mengatakan kegiatan tersebut telah selesai agenda pelantikannya dan akan dilanjutkan dengan rapat kerja yang dimana program kerjanya akan dibahas dan didesain sedemikan rupa sehingga bisa menghadirkan proses yang nyata.

” Setelah ini akan kita lanjutkan dengan rapat kerja dan di situlah akan kita bahas bersama soal program apa saja yang bisa kita laksanakan secara bersama,” jelas M. Sofyan.

M. Sofyan menuturkan akan memperbaiki program kerja yang baik sehingga manjadi fungsi kontrol bagi mahasiswa HMP Manajemen Pendidikan Islam.

Sofyan juga berharap HMP MPI bisa berjalan sesuai hasil pembahasan pada rapat kerja nanti.

Baca Juga  Pegiat HAM Nilai Pidato Jokowi Mengerikan

“Saya berharap mahasiswa MPI bisa membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat, karena nantinya kami akan turun langsung di lapangan untuk melakukan kerja sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Lebih jauh, Ketua program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Minggusta Juliadarma M.Pdi kepada wartawan porostimur.com mengatakan sebagai koordinator prodi sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab, kegiatan tersebut merupakan suatu prosedur untuk melegalkan kepengurusan maupun Organisasi HMPS MPI.

“Sebagai Kaprodi saya mengapresiasi karena ini merupakan langkah untuk melegalkan HMP MPI itu sendiri,” tukasnya.

Ia juga menuturkan bahwa himpunan tersebut juga merupakan suatu organisasi untuk mengembangkan petensi diri setiap mahasiswa yang dimana bekerja sama dengan Prodi untuk memaksimalkan bakat dan minat dari mahasiswa prodi sekaligus HMPS MPI sebagai mitra kerjanya prodi.

Baca Juga  Pemerintah dan DPRD Halbar Sepakati Plafon KUA PPAS 2020

“Jelasnya HMPS ini merupakan mitra kerjanya prodi untuk meningkatkan kualitas akademik prodi di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Sebagai koordinator Ia juga berharap kegiatan tersebut tidak dijadikan sebagai perdana melainkan suatu program kerja yang nyata.

“Kami pihak prodi menunggu kerja nyata dan mereka bisa memberi dan menyedorkan. Dan harus segera program – program itu dapat di aplikasikan dengan baik sampai berakhirnya periode mereka,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan dan raker tersebut juga ketua ketua HMP dari masing – masing program studi di IAIN Kota Ternate. (adhy/sarjan)