Pelantikan dan Rapat Kerja IMKON Bacan Barat Periode 2021-2022 Berlangsung Khidmat

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ikatan mahasiswa KotuNang (IMKON) Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan, Resmi menggelar pelantikan dan rapat kerja pengurus baru Periode 2021 – 2022 yang berlangsung Rabu (24/2/2021) semalam.

Kegiatan yang mengukir tema “Dengan Semangat Persatuan Imkon, Membentuk Kader yang Loyal” tersebut, berlangsung di Aula Asrma Haji Kota Ternate yang dihadiri sesepuh Bacan Barat Utara serta beberapa organisasi pemuda asal Halmahera Selatan.

Ketua panitia pelaksana Riska Arahman dalam laporannya ia mengharapkan agar terbentuknya organisasi ini mampu lebih serius dan loyal.

Sementara itu Ketua Umum Demisioner Yanis A. Bangsa dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas kerja sama teman – teman pengurus dalam satu periode di mana pada masa kepemimpinannya kemarin.

Link Banner

Ia menambahkan sebagai pengurus lama dirinya mengucapakan permohonan maaf yang sedalamnya apabilah ada kekeliruan semasa ia menjabat sebagai ketau umum kala itu.

Baca Juga  Bukannya Bilang Makasih Abis Foto Bareng, Prilly Latuconsina Malah Dapat Body Shaming dari Fansnya

“Kami meminta permohonan maaf yang sebesar besranya terkait beberapa hal yang belum di realisasikan. Yasin juga menyampaikan permintaannya agar kiranya mitra organisasi harus mampu di jaga dan selalu menjungjung tinggi nilai – nilai kekeluargaan dan persatuan baik intra maupun ekstra,” pintanya.

Sebagai Mantan Ketua Umum, Yasin berharap agar pada Periode 2021 samapi 2022 IMKON dengan kepemimpinan barunya dapat menahkodai masa kepengurusannya dengan tetap mengacu pada prosedur organisasi yang sesungguhnya sesuai dengan tema yang telah digagas oleh panitia pelaksana pelantikam dan rapat kerja.

“Kita harus selalu peka dan setia dalam wadah ini, baik dalam kondisi apapun itu sebab organisasi adalah benda mati maka selaku warga pergerakan harus menggerakannya,” cetus Yasin.

Baca Juga  Dua Pembalak Liar di Maluku Tengah Terancam Penjara 15 Tahun

Selain itu, Ketua Umum Formatur Terpilih Sahril Salim pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran dan kedatangannya.

Menurut Sahril hal ini bagian dari silaturahmi dari OKK Se- Kecamatan bmBacan Barat dan Bacan Barat Utara.

Sahril juga menyampaikan terkait beberapa problem mendasar yang ada di Bacan Barat yakni, akses jalan lingkar dan listrik yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat Bacan Barat itu sendiri.

“Kecamatan Bacan barat utara dan bacan barat kita masih di anak tirikan sampai saat ini,” tandasnya.

Selaku Ketua Formatur, Sahril lantas membangun semangat kepada rekan – rekan mahasiswa Se-Kecamatan Bacan Barat agar dapat membentuk satu perhimpunan mahasiswa khusus di Bacan Barat sehingga bisa membijaki problem yang hadir di tengah – tegah masyarakat.

Baca Juga  Beredar Kabar Gunung Botak akan Dijual

Lebih jauh, pembina Ikatan Mahasiswa Kotunang (IMKON) Mahdi Tamrin Sp.M.sid, mengakhiri sambutan sekaligus membuka dengan resmi acara Pelantikan & Rapat Kerja Ikaran Mahasiswa Kotunang (IMKON) Periode 2021-2022 tersebut.

Mahdi mengatakan bahwa Ia sangat bangga karena generasi saat ini mampu membentuk wadah yang berasas kekeluargaan sehingga dari kekeluargaan itulah kita mendirikan sebuah organisasi.

Lanjutnya dan organisasi bukan dijadikan sebagai ajang kompetisi melainkan kekeluargaan yang membuang seluruh ego baik internal dan eksternal agar organisasi ini berjalan dengan baik. (adhy)