Pelatih Spanyol dipecat sehari sebelum Piala Dunia 2018

oleh -44 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Federasi Sepak Bola Spanyol (FA) memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol, satu hari dari pembukaan Piala Dunia 2018.

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales mengatakan pihaknya memutuskan untuk tidak memutuskan untuk tidak Julen sebagai pelatih Spanyol. Hal ini karena dia memilih untuk melatih klub Real Madrid.

“Kami terpaksa untuk mencopot jabatan Julen Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol. Kami berharap dia mendapatkan keberuntunngan,” kata Rubiales sebagaimana dilansir pada situs resmi FIFA.com, Rabu (13/6/2018).

“Selama ini kami mampu mencapai ke Piala Dunia merupakan suatu pencapaian dan berkat kerja keras hingga sekarang,” ujarnya.

Link Banner

Rubiales belum mau memberikan jawaban terkait siap yang terpilih menjadi pelatih baru untuk menggantikan Lopetegui.
“Saya sudah bicara dengan para pemain dan dapat menjamin mereka bisa melakukan segalanya dengan pelatih baru,” tuturnya.

Baca Juga  AJI Indonesia Sesali Adanya Doxing Terhadap Jurnalis Victor Mambor Terkait Papua

Kendati demikian, Rubiales menjelaskan pastinya perlu selektif untuk dapat memilih pelatih yang terbaik, agar mendapatkan hasil postif.

“Untuk menang sangat penting, untuk memiliki pelatih terbaik juga sangat penting, tapi semua harus didapat dengan cara yang benar pula,”

Seperti diketahui, Piala Dunia 2018 akan digelar pada Kamis, (14/6/2018) mendatang. Sementara di laga perdana Spanyol akan bertemu melawan Portugal pada Sabtu (16/6/2018). (web-rp)