Peletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman Dihadiri Bupati Halsel

oleh -344 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Telah diletakan batu pertama pembangunan mesjid Baiturrahman Desa Sawanakar Kecamatan Botang Lomang Kab. Halmahera Selatan diletakan langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba pada Ahad, (21/3/2021).

Peletekan batu pertama dihadiri Bupati Halsel, Danramil 1509/Labuha, Kasi Binmas Islam Kemenag Halsel, Camat Botang Lomang, Kepala Desa se Botang lomang dan Suluruh pengurus Panitia pembangunan mesjid serta masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman, Arifin Nasir dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pimpinan daerah (Bupati Halsel) dan sesepuh yang sudah berkesempatan hadir pada kegiatan peletakkan batu pertama tersebut.

Ia menyampaikan pembangunan masjid tersebut merupakan cita – cita masyarakat pada umumnya dikarenakan kondisi masjid yang cukup memperhatinkan bangunannya.

Link Banner

Ia pun berharap proses pembangunan tersebut dapat berjalan lancar sesuai nawaitu dan niat baik para sesepuh, pemerintah desa dan sesepuh lainnya. “Terima kasih para tamu undangan yang sudah hadir dan juga seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi besar lewat tenaga. Saya berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga  Demokrat Pertanyakan Penangkapan Warga Kepulauan Sula yang Kutip Celotehan Gus Dur Soal Polisi Jujur

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Desa Sawanakar, Hadi Hasim S.Pd menambahkan pembangunan masjid tersebut merupakan harapan besar masyarakat yang anggrannya bersumber dari para donatur serta kerja keras pemdes dan masyarakat setempat.

“Masjid ini dibangun melalui swadaya dan partisipasi sebagian dari parah sesepuh sehingga kami berharap pembangunan ini bisa cepat terealisasi dengan,” ujar Hadi.

“Terima kasih juga pada bapak bupati yang sudah menghadiri serta melakukan peletakan batu pertami kami untuk pembangunan mesjid ini,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Halsel, Hamdi Berhert, S.Ag mewakili Kankemenag Halsel, dalam sambutannya mengakui kepeduliaan terhadap rumah ibadah seperti mesjid sangat penting bagi umat islam. Menurutnya dalam ajaran islam mewajibkan masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa sehingga memiliki nilai islam yang baik.

Baca Juga  Hari ini Gempa M 3.3 Terjadi di Ambon

“Sangat penting rumah ibadah untuk cukup dilakukan perbaikan apabilah kondisinya sudah bisa di rehab agar jadi baik sesuai ajaran islam pada umumnya. Ia nambahkan tidak hanya sholat lima waktu yang kita jalanjan akan tetapi wajibkan hukumnya rumah ibadah kita perjatikan,” jelas Hamdi.

Lebih lanjut Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba yang dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan masyarakat desa Sawanakar yang peduli akan pembangunan untuk kesejateraan masyarakat.

Bahrain mangatakan secara tidak langsung masyarakat desa Sawanakar sudah mendukung penuh program pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur lainnya seperti masjid.

Ia menambahkan cukup berterima kasih kepada panitia dan pemdes Sawanakar serta masyarakat yang sudah mau mengundangnya untuk malukukan peletelakan batu pertama mesjid Baiturrahman di akhir jabatannya itu.

Baca Juga  LSM Rorano Minta Buka Data Pasien Covid-19 dan Pulangkan ABK KM Dorolonda

” Saya apresiasi dan sangat berterima kasih pada panitia dan pemerintah desa serta masyarakat, yang telah memberikan hadiah di akhir jabatan saya pada periode ini.

Halsel dalam satu periode ini sudah cukup berubah wajah ibukotanya melalui pembangunan insfrastruktur yang sudah kami tata dengan baik seperti, Jalan dua jalur pantai, dan pusat perbelanjaan lainnya,” paparnya.

Tidak sampai disitu, untuk terus membangun Halsel maupun Maluku Utara pada umumnya saya akan tetap malunjutkan karir politik ini,” cutusnya.

“Saya berharap pembangunan mesjid Baiturrahman Desa Sawanakar bisa berjalan dengan baik serta mendapat dukungan berbaigai pihak untuk kelancaran bangunannya,” harap Bahrain di akhir sambutan tersebut. (adhy)