Pelopori pembentukan serentak, Pilar Polmas temui Walikota Ambon

oleh -102 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Perwakilan Pilar Polmas di Kota Ambon melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Ambon, Rabu (14/3), sekitar pukul 15.00 Wit.

Perwakilan Polmas Kota Ambon ini diterima langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,SH, didampingi Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru, Asisten I dan Kabag Pemerintahan Sekretariat Kota (Setkot) Ambon.

Selain perwakilan Pilar Polmas Kota Ambon, turut hadir dalam kunker  ini Pilar Polmas Kecamatan Nusaniwe dan Pilar Polmas Negeri Amahusu, perwakilan Binmas Polres P. Ambon dan Pp. Lease serta didampingi oleh perwakilan International Organisation for Migration (IOM) Kota Ambon.

Kunker ini dimaksudkan menyampaikan kepada Walikota Ambon sebagai salah satu Pilar Polmas  Kota Ambon, tentang laporan perkembangan pelaksanaan Pilar Polmas di Kota Ambon sampai ke tingkat Desa.

Dimana, 2 desa sudah menjadi Pilot Project dalam kerjasama Polri melalui Polda Maluku dan IOM, dengan pembentukan Pilar Polmasnya didanai sepenuhnya oleh IOM.

Baca Juga  TNI-Polri Do’a Bersama untuk Kelancaran Pilkada 2020 di Maluku Utara

Selain itu, kunker dimaksud juga berharap agar Walikota Ambon selaku pimpinan pemerintahan tertinggi di Kota Ambon, sekaligus sebagai salah satu Pilar Polmas Kota Ambon, mau membantu mendorong pembentukan Pilar Polmas di seluruh Desa/Negeri yang ada dalam wilayah Kota Ambon.

Setelah penyampaian laporan, disepakati juga tentang penetapan waktu untuk digelarnya pertemuan dengan seluruh perangkat Desa, Kelurahan, RT/RW sekota Ambon, yakni Rabu (21/3).

Dimana, dalam pertemuan dimaksud direncanakan juga sosialisasi tentang Perpolisian Masyarakat (Polmas) dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang akan difasilitasi oleh pihak perwakilan IOM dan Polres P. Ambon dan Pp. Lease.

Selain itu, juga direncanakan penerbitan surat edaran oleh Walikota Ambon tentang pembentukan Pilar Polmas di Desa dan Kelurahan sekota Ambon, sesudah sosialisasi dilakukan.

Baca Juga  Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Maluku Kembali Semprot Disinfektan di Kota Namlea

Sesuai tahapan, usai surat edaran diterbitkan akaln dilakukan identifikasi Pilar Polmas pada semua Desa dan K.elurahan oleh pihak IOM dan Polres P. Ambon dan Pp. Lease.

Dan setelahnya baru dilakukan pelantikan Pilar Polmas di seluruh Negeri/Desa dan kelurahan secara serentak oleh Walikota Ambon. (keket)