Pemain Baru Manchester United, Amad Diallo Disebut Seperti Riyad Mahrez

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Pemain baru Manchester United, Amad Diallo yang diboyong dari klub Serie A Atalanta pada Januari lalu, telah menjalani debutnya di tim utama saat turun dari bangku cadangan dalam kemenangan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 4-0 atas Real Sociedad pada Kamis lalu.

Bek Manchester United, Luke Shaw meyakini pemain sayap berusia 18 tahun itu akan menjadi pemain terbaik di masa depan. Ia antuasi untuk bisa melihat lebih banyak bakat luar biasa dari pemain asal Pantai Gading itu.

Amad Diallo menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford pada Januari dengan harga awal 18,7 juta pound sterling. Biaya tersebut berpotensi naik menjadi 36,5 juta pound sterling.

Baca Juga  Ditakuti di Beberapa Belahan Dunia, Klub Motor Satu Darah Ternyata Punya Jiwa Sosial Tinggi, Nih Buktinya

Setelah penampilannya di babak 32 besar Piala Europa, Diallo mendorong untuk mendapatkan kesempatan start di pertandingan Liga Premier pada Minggu melawan Newcastle dan leg kedua melawan Real Sociedad.

“Dia masih sangat muda, tapi dia datang ke pelatihan dan Anda bisa tahu dia punya kepercayaan diri,” kata Luke Shaw.

“Anda bisa tahu dari cara dia bermain. Sentuhan pertamanya brilian, cara dia mengambil bola dan mengarahkan pemain. Dia punya keterampilan hebat.

Shaw menambahkan: “Tentu saja, dia masih sangat muda dan jalannya masih panjang, tetapi Anda sudah tahu bahwa dia akan menjadi yang terbaik di masa depan dan saya yakin dia tak lama lagi untuk kemungkinan tampil di tim utama.”

“Dia adalah bakat yang luar biasa dan sudah menjadi pemain yang luar biasa, jadi saya yakin para penggemar sangat menantikan untuk melihat (lebih banyak dari) dia di lapangan segera.”

Baca Juga  GPP-MBD Minta Kejati Maluku dan BPKP Maluku Tuntaskan Pemeriksaan Kerugian Negara pada kasus Korupsi BUMD PT Kalwedo

Saat ditanya seperti pemain siapakan Diallo itu, Shaw menjawab: “Itu menarik karena Harry (Maguire) mengatakan kepada saya beberapa hari yang lalu bahwa dia mengingatkannya pada Mahrez ketika dia berada di Leicester.

“Sangat cepat, terampil, gesit, dapat berubah sangat cepat, memiliki keterampilan yang hebat dan saya mungkin setuju dengan Harry, dia mengingatkan saya pada Mahrez.”

“Bahkan cara Mahrez bermain sekarang. Saya telah melihat kualitas yang jelas dimiliki dan ditunjukkan oleh Amad dalam latihan.”

“Mahrez adalah pemain yang luar biasa jadi mudah-mudahan jika dia sebagus dia, itu akan bagus untuk United.”

Amad Diallo memainkan tujuh menit terakhir ketika Manchester United melawan Sociedad di Turin, di mana Shaw tetap di bangku cadangan saat posisinya diisi Alex Telles.

Baca Juga  BSMI Maluku Utara Resmi Dilantik, Siap Jalankan Tugas Kemanusiaan di Indonesia Timur

(red/skysports/tempo)