Pemain Vitesse Heran Noah Gesser Tak Dipanggil Timnas Indonesia U-16

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: PSSI telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta pada 6-23 Desember 2020.

Sebanyak 26 pemain mendapat panggilan untuk ikut TC, termasuk dua pemain keturunan Ronaldo Kwateh (Persib Bandung) dan Victor Dethan (PSM Makassar).

PSSI membagikan daftar pemain itu di berbagai media sosial, salah satunya adalah Instagram. Menariknya, unggahan PSSI di Instagram mendapat perhatian dari dua pemain keturunan yang sedang berada di Belanda.

Kedua pemain itu adalah Jim Croque (Vitesse U-18) dan Noah Gesser (Ajax Youth). Jim Croque yang berusia 16 tahun berkomentar pertama kali bertanya kenapa tidak ada nama Noah Gesser.

Link Banner

“Mereka tidak menghubungimu,” tulis Jim Croque sambil menuliskan username Noah Gesser dengan emoticon menangis.

Baca Juga  Cipratan Dana Pinjaman PEN Maluku yang Menuai Kritik Wakil Rakyat

Noah Gesser pun menanggapi komentar Jim Croque dengan santai. Sambil tertawa, ia merasa bahwa semua akan waktunya, termasuk berseragam Garuda Muda.

“Hahaha semua pada waktu yang tepat,” balas Noah Gesser.

Jim Croque (Vitesse U-18) dan Noah Gesser (Ajax Youth) berkomentar di kolom komentar PSSI. (Instagram/@pssi).
Jim Croque (Vitesse U-18) dan Noah Gesser (Ajax Youth) berkomentar di kolom komentar PSSI. (Instagram/@pssi).

Keheranan Jim Croque terbilang wajar. Sebab, Noah Gesser yang masih berusia 15 tahun merupakan salah satu striker paling tajam di Ajax Youth.

Dilansir dari akun Instagram @ajaxyouthacademy, Noah Gesser merupakan pencetak gol terbanyak Ajax Youth dengan koleksi 11 gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Jim Croque sendiri sudah tidak bisa bergabung Timnas Indonesia U-16. Ia hanya berpeluang membela Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong karena usianya sudah 16 tahun alias 17 tahun pada tahun depan. (red/suara)