Pembagian Grup Piala Eropa 2020: Grup F Mengerikan

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Swiss: Pembagian grup Piala Eropa 2020 komplet. Empat tim yang lolos dari babak play-off melengkapi peserta Piala Eropa 2020.

Di Grup A, Turki, Italia, Wales, dan Swiss akan bersaing guna memperebutan dua posisi teratas yang akan lolos ke babak gugur.

Persaingan ketat bakal terjadi di Grup B yang diisi Denmark, Finlandia, Belgia, dan Rusia.

Usai mengalahkan Serbia, Makedonia Utara mengisi satu tempat kosong di Grup C. Di grup tersebut, Makedonia satu tim dengan Belanda, Ukraina, dan Austria.

Link Banner

Di Grup D, Skotlandia yang lolos ke Piala Eropa 2020 secara dramatis satu kelompok dengan Inggris, Kroasia, dan Rep Ceko. Ini kali pertama Skotlandia tampil di turnamen besar setelah Piala Dunia 1998, atau sejak 22 tahun silam.

Baca Juga  Kapolres Kepsul Serahkan THR dan Takjil Kepada Wartawan

Slovakia juga menjadi pelengkap di Grup E yang diisi Spanyol, Swedia, dan Polandia.

Tantangan besar akan dilakoni Hungaria yang satu grup dengan Jerman, Prancis, dan Portugal di Grup F. Grup F akan menjadi ‘grup neraka’ karena diisi tiga tim besar saat ini: Portugal, Prancis, dan Jerman.

Pandemi virus corona membuat Piala Eropa 2020 yang rencananya akan digelar di 12 negara pada Juni lalu harus diundur menjadi Juni 2021 mendatang.

Meski demikian, sejauh ini belum ada keputusan apakah Piala Eropa 2020 akan tetap digelar di 12 negara atau tidak. Baru-baru ini Rusia dikabarkan siap menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020.

Pertandingan pertama pada fase grup ini akan dimulai pada 11-15 Juni 2021, laga kedua pada 16-19 Juni, dan laga terakhir di babak grup 20-23 Juni.

Baca Juga  Habiskan Miliaran Rupiah, Karantina Covid-19 di KKT Tidak Difungsikan

Pembagian Grup Piala Eropa 2020:

Grup A: Turki, Italia, Wales, Swiss
Grup B: Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia
Grup C: Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara
Grup D: Inggris, Kroasia, Skotlandia, Rep. Ceko
Grup E: Spanyol, Swedia, Polandoa, Slovakia
Grup F: Hungaria, Portugal, Prancis, Jerman

(red/rtm/bs)