Pembangunan Jalan Hotmiks Tamangil-Weduar Mendapat Apresiasi Warga Malra

oleh -13 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di bawah Kepemimpinan Bupati Muhamad Thaher Hanubun terus melakukan pembangunan infrastruktur, lebih khusus pembangunan jalan hotmix di wilayah Kei Besar. Hal ini guna menjawab visi dan misi pasangan yang memenangkan pemilu pada 2019 lalu dengan akronim MTH-PB ini.

Salah satu titik sasaran adalah proses pembangunan jalan hotmiks segmen Tamangil-Weduar Kecamatan Kei Besar Selatan yang sudah lama dirindukan masyarakat setempat.

Salah satu pemuda asal desa (Ohoi) Weduar Luther Chaki Rahayaan yang juga Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI) atas nama masyarakat setempat sangat mengapresiasi jalan hotmiks Tamangil Weduar yang dibangun Pemda Malra.

“Saya tentunya merasa puas dan bangga sebagai warga melintasi jalan Tamangil-Weduar saat ini, pokoknya ada rasa kepuasan tersendiri,” cetus Luther.

Sebagai warga, tentunya sangat merasakan pembangunan saat ini khususnya pembangunan jalan karena sangan mempermudah akses antara satu ohoi dengan ohoi yang lain (desa-desa lain) karena jalan yang dulunya rusak parah dan sulit untuk dilalui, kini dengan mudah serta nyaman dilalui, sehingga dengan sendirinya menunjang roda perekonomian masyarakat setempat.

Luther menyampaikan terimakasih kepada Pemda Malra dalam hal ini Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun bersama seluruh jajaran dalam keseriusan serta keberpihakan yang begitu besar bagi warga Kei Besar guna membangun infrastruktur jalan lebih khusus wilayah Tamangil-Weduar ini.

Dirinya juga berharap, sekiranya proses pembangunan jalan hotmiks ini dapat terselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga kedepannya program pemerintah daerah yang selalu berpihak pada rakyat, kami masyarakat selalu mendukung apa yang dilakukan Pemda Malra dengan satu tujuan, “Kemaslahatan Masyarakat,” ucap Luther.

Sesuai pemberitaan media ini, sejak pembangunan segmen Tamangil-Weduar ini adalah merupakan pembangunan jalan hotmiks yang bersumber dari pinjam Pemda Malra kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI)

Diberitakan sebelumnya, Pemda Malra melalui pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mendanai pembangunan ruas jalan Tamangil-Weduar Kecamatan Kei Besar Selatan.

“Untuk ruas jalan Tamangil-Weduar, kita sudah berupaya untuk membangunnya, keterbatasan APBD, kita sudah mengusulkan untuk masuk dalam dana alokasi khusus namun tidak disanggupi atau ditunda, maka saat ini kita berupaya melalui dana pinjaman Pemkab Malra pada PT SMI,” ungkap Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

Ruas jalan Tamangil-Weduar sudah sejak lama mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga sulit untuk dilewati masyarakat baik menggunakan roda empat maupun roda dua. Kondisi jalan makin buruk lagi ketika musim penghujan.

Sudah lama kerinduan masyarakat akan pembangunan jalan hotmiks sepanjang 5 kilometer ini lebih khusus masyarakat Kei Besar Selatan.

Harus diakui, jalur lintas Tamangil-Weduar merupakan jalur yang sangat penting guna menghubungkan Weduar sebagai ibu kota kecamatan selaku kota admistratif dengan ohoi/desa sekitarnya. (Saad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.