Pembangunan Masjid Al Ikhlas Fogi Terbengkalai, Dirut CV Permata Bersama Diadukan ke Jaksa

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul), Samsul Bahri Buamona, resmi melaporkan Direktur CV. Permata Bersama ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanana.

Hal ini dibuktikan dengan adanya tanda terima penyerahan laporan pengaduan pada Senin (15/6/2020), dari staf Kejaksaan bernama Wa Jani dan juga pengakuan dari pelapor Samsul.

“Saya yang kase masuk laporan di Jaksa satu bulan lalu, tapi sampai sekarang belum ada pemeriksaan. Saya sendiri belum diambil keterangan”, kata Samsul Bahri Buamona, Rabu (22/7/2020).

Syamsul mengatakan, laporan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sanana satu bulan lalu namun hingga saat ini belum ada pemeriksaan, baik dari terlapor Direktur CV. Permata Bersama, maupun dirinya sebagai pelapor.

Link Banner

Syamsul bercerita bahwa Masjid Al-Ikhlas Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula dibangun pada Tahun 2017, melalui swadaya masayarakat yang dikelola langsung oleh masayarakat bersama panitia pembangunan.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Maluku tahap II tersangka dan BB ke Kejati Maluku

Lalu pada tahun 2019 lalu, Pemda Kepulauan Sula, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR) memasukkan anggaran pembangunan Mesjid Al-Ikhlas ke dalam APBD.

Proyek dengan anggaran sebesar Rp199.947.904 ini, dikerjakan oleh CV. Permata Bersama.

Berdasarkan keterangan pekerja yang sempat melihat rancangan Anggaran Bangunan (RAB), bahwa proyek tersebut awalnya adalah pembangunan lantai dan kubah masjid, namun kemudian item pekerjaan diubah menjadi pemban teras masjid.

Untuk diketahui, besaran Masjid Al Ikhlas adalah sebagai berikut: Fondasi teras:
Panjang :17,5 m, ebar fondasi :30 m, tinggi fondasi :80 cm, termasuk di dalamnya item penimbunan tanah dan flur lantai kasar teras.

Baca Juga  Bahas Satgas Nusantara, Wakapolda Maluku Ikuti Video Conference Bersama Mabes Polri

Sementara volume teras adalah, panjang: 17,5 meter dan lebar: 3,20 meter

Akan tetapi pekerjaan teras tersebut tidak selesai sampai dengan laporan atau pengaduan ini disampaikan ke pihak Kejaksaan Negeri Sanana. (ifo)