Pembangunan Pabrik Feronikel Antam Sudah 98 Persen di Semester I 2020

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: PT Aneka Tambang (Antam) Tbk menyatakan konstruksi proyek pembangunan pabrik feronikel di Halmahera Timur, Maluku Utara mencapai 98 persen pada semester I 2020. Nantinya pabrik ini miliki kapasitas terpasang sebesar 13.500 ton nikel dalam feronikel per tahun.

Sementara, dalam pengembangan hilirisasi komoditas bauksit, Antam juga tengah membangun pabrik Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat. Pabrik SGAR tersebut dikembangkan bersama dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero,) yang memiliki kapasitas pengolahan sebesar 1 juta ton SGAR per tahun (Tahap 1).

Perusahaan berkomitmen memastikan kegiatan operasional seluruh Unit Bisnis dan Anak Perusahaan tetap berjalan, guna mendukung kesinambungan jalannya kegiatan ekonomi di sekitar wilayah operasi.

Baca Juga  Jokowi Diminta PBB Laporkan Masalah Sipil dan Politik di Papua Barat

Perusahaan senantiasa menjalankan protokol kesehatan dan kesiapsiagaan Holding Industri Pertambangan-MIND ID secara ketat di setiap area kerja Perusahaan.

Link Banner

Bantuan Antam Tanggulangi Covid-19

Selain itu, kontribusi Antam dalam penanganan pandemi covid-19, tercatat hingga periode Juni 2020, ANTAM telah merealisasikan total Rp8,6 miliar terkait kontribusi bantuan penanganan Covid-19.

Antam juga bersinergi dengan pemangku kepentingan dalam melakukan pencegahan dan penanganan pandemi, diantaranya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, bantuan fasilitas umum dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, perlengkapan kebersihan dan bantuan bahan makanan pokok, penyediaan Rumah Sakit Ready Covid-19 di Jakarta.

Serta bantuan unit Polymerase Chain Reaction and reagent di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. (red/rtm/mdk)