Pembeli Sepi, Stok Ikan Nelayan di Morotai Membusuk

oleh -9.970 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Nelayan di Morotai, Maluku Utara, mengubur stok ikan tuna yang telah membusuk lantaran tidak ada yang membelinya.

“Ini kami kubur lantaran tak laku-laku, Ada sekitar 2 ratus hingga 3 ratus ekor,” ungkap salah seorang nelayan bernama Usman Umar Siruang (36), Ahad (5/4/2020).

Link Banner

Lebih lanjut dikatakannya, sudah dua Minggu belakangan, sepinya pembeli membuat nelayan banting harga.

“Harga anjlok sudah dua minggu belakangan. Itu karena tidak ada yang kapal pembeli. Entah karena apa itu, kami duga ada pengaruh virus corona,” ungkap Usman.

Tak hanya Usman yang mengeluhkan hal itu, Latif (40) salah satu nelayan ikan tuna di kawasan itu juga menuturkan hal yang senada.

“Stok ikan banyak dan karena tak ada yang beli ikannya jadi busuk, terpaksa kami buang, bahkan telah banyak yang dikubur,” sebut Latif.

Baca Juga  Warga Rumah Tiga Temukan Sosok Bayi di Tumpukan Sampah

Nelayan di sana juga mengaku omzet mereka berkurang. “Ah jangan bicara omzet atau keuntungan, tak ada yang beli,” ungkapnya.

Latif mengaku akan mencoba beralih profesi seperti kerja serabutan dan kerja lainnya untuk menafkahi keluarganya. (red/vonny)

Link Banner

One thought on “Pembeli Sepi, Stok Ikan Nelayan di Morotai Membusuk

  1. Para nelayan yg terhormat, supaya hasil tangkap jangan busuk bisa di jual ke masyarakat sekitar desa atau bisa jual keliling ke kota daruba dengan harga terjangkau, minimal bisa dapa pengembalian uang BBM. Karna saya yakin orang morotai gemar makan ikan tuna. Makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *