Pembina Posyandu se-Maluku Resmi Dikukuhkan, ini Pesan Penjabat Gubernur!

oleh -22 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang juga selaku Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Maluku Nita Sadali, mengukuhkan Ketua Pembina dan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Maluku, pada Jumat (5/7/2024), di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, para bupati/wali kota se-Maluku, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, pimpinan organisasi wanita Provinsi Maluku, serta para undangan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Sadali selaku Penasehat Tim Pembina Posyandu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu ini, dalam rangka mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab wadah Posyandu kedepan.

Baca Juga  Beri Arahan untuk Pimpinan di Jawa Tengah, Menteri AHY Tekankan Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dalam Menyukseskan Program Strategis

“Keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah garfa terdepan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini melalui layanan sosial dasar kepada masyarakat, peningkatan status gizi masyarakat, keluarga berencana dan pelayanan dasar sosial lainnya” terangnya.

Sadali menegaskan Posyandu harus fokus pada pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk imunisasi, penimbangan berat badan balita, pemberian vitamin dan penyuluhan kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.