Pemda Halbar Bangun 3 Puskesmas Prototype Kemenkes

oleh -205 views
Link Banner

Porostimur.com| Jailolo: Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) terus menggenjot pelayanan kesehatan publik. Salah satunya dengan jalan membangun puskesmas yang terletak di tiga kecamatan.

Pembangunan puskesmas sesuai prototype atau standar Kementrian Kesehatan ini, berlokasi di Kecamatan Loloda, Kecamatan Ibu Selatan dan Kecamatan Sahu.

Kadis Kesehatan Halmahera Barat, Rosfinje Kalengit didampingi Kabid Yankes dan SDMK Stella Vonny, saat meninjau lokasi pembanguanan yang di Kecamatan Loloda, Selasa (5/5/2020) menyampaikan bahwa dalam tahun ini ada tiga Puskesmas yang akan dibangun dengan protatype Kementrian Kesehatan.

“Tahun ini akan dibangun tiga puskesmas berlokasi di Kecamatan Sahu, Kecamatan Ibu Selatan dan Kecamatan Loloda. Pembangunan ini sesuai prototype Kementrian Kesehatan, ” jelasnya.

Rosfinje mengatakan, sumber anggaran pembangunan ini berasal dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Afirmasi Tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp18 Miliar.

Baca Juga  Ketua DPD II Golkar Kepulauan Sula Dicopot Dari Jabatannya

“Puskesmas yang dibangun ada tiga bangunan dengan masing-masing pembangunan senilai Rp6 Milyar,” ungkapnya.

“Bangunan puskesmas sesui prototype Kemenkes ini seperti yang ada di kecamatan lain, Ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan publik secara merata di setiap kecamatan di Kabupaten Halba”, pungkas Rosfinje. (ash)