Pemda Morotai Hibahkan 1 Hektar Tanah Untuk Kemenag

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Menginjak usianya yang ke 8 tahun Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai terus berupaya membangun dan memperbaiki sarana prasarana daerah, selama itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai belum mempunyai Kantor yang representatif dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah dalam hal ini Pemda Kabupaten Pulau Morotai melihat hal itu sebagai suatu masalah dan memberikan solusi dengan menghibahkan tanah seluas 100×100 meter atau kurang lebih 1 hektare untuk didirikan Kantor Kementerian Agama.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai, H. Hasyim Hamzah usai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah “NPHD”, Selasa (17/03) di Aula Rapat Kediaman Bupati Morotai.

Acara Penandatangan NPHD sebagai bukti penyerahan asset Pemda Morotai ke Kemenag Pulau Morotai tersebut dilakukan oleh Bupati Morotai, Beny Laos dan KaKankemenag Morotai disaksikan Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan SKPD.

Link Banner

Kankemenag melanjutkan bahwa atas nama Instansi Kementerian Agama mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan, kerjasama serta perhatian Pemda dalam upaya awal pembangunan Kantor Kemenag Morotai.

Baca Juga  Paslon HEBAT kuasai perolehan suara di Kota Ambon

Selain itu beliau menceritakan saat melakukan penandatanganan NPHD, Bupati Beny Laos berpesan kepadanya untuk segera merealisasikan pembangunan kantor, sehingga pelayanan keagamaan kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik.

Oleh sebab itu H. Hasyim akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengkoordinasikan ke tingkat yang lebih tinggi dalam pembangunan Kantor Kemenag.

“Saya rasa pembangunan dapat menggunakan dana SBSN dengan syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh Pemerintah Pusat, diantaranya sertifikat tanah hibah, jadi dalam waktu dekat pihak kami akan segera mengusahakan syarat-syarat penggunaan dana SBSN tersebut”, tutupnya. (vonny/inmas)