Pemda SBB Terima Kunjungan Badan Kehormatan DPRD Buton Selatan

oleh -174 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kunjungan kerja Badan Kehormatan DPRD Buton Selatan di bumi Saka Mese Nusa, diterima langsung oleh Plt Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina, beserta pimpinan OPD dan perwakilan Angota DPRD Kabupaten SBB, di lantai III kantor Bupati SBB, Piru, Senin (30/8/2021)

Dalam sambutannya Akerina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bdan Kehormatan DPRD Kabupaten Buton Selatan ke SBB guna membina kerjasama, dengan mensosialisasi potensi kedua daerah di bidang pertanian dan kelautan kedepan.

Akerina berharap kunjungan kerja ini berdampak baik bagi kedua daerah, terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kab Buton Selatan, La Hijira, SH, mengatakan, pihaknya datang untuk berkonsultasi dalam menjalin kerjasama dengan Kab.SBB.

“Adapun program yang dicanangkan dari Buton Selatan yakni bibit pala dan cengkeh yang cocok di daerah kami, karena sebagian penduduk SBB, berasal dari Buton Selatan sehingga cengkeh dan pala bukan hal yang baru untuk disosialisasikan ke masyarakat Buton Selatan,” kata La Hijira.

Baca Juga  Di Ternate, Sopir Angkot Nodai Bocah SMP

“Di bidang kelautanpun juga tidak susah, karena ada kesamaan geografis antara Kab.SBB dan Buton Selatan, yakni sama-sama daerah pulau yang memiliki potensi perikanan yang melimpah sehingga penting untuk dilakukan kerjasama agar dapat memajukan kedua daerah,” imbuhnya.

La Hijira berharap, hubungan kerjasama antara Kab. Buton Selatan dan Kab.SBB bisa terjalin baik di masa depan, terutama setelah adanya2 kunjungan kerja ini.

“Karena saya juga perna tinggal di Dusun Olas, saya juga pernah sekolah di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Desa Lokki, jadi saya juga datang bersosialisasi, sekaligus bernostalgia dengan warga dari buton selatan,” ucapnya. (kahar)