Pemdes Administratif Artafella-SBT Kembali Salurkan BLT Ekstrem DD Tahap I-II

oleh -11 views

Porostimur.com, Bula – Pemerintah Desa Administratif Artafella, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ekstrem Dana Desa (DD) tahap I dan II sebesar Rp1.800 ribu kepada warga yang berhak menerimanya, di Balai Desa Administratif Artafella, Jumat (21/6/2024).

Penyaluran tersebut, terhitung selama enam bulan, dari bulan Januari sampai dengan Juni 2024 yang disalurkan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai wujud nyata upaya pemerintah setempat dalam mengatasi sejumlah persoalan salah satunya kemiskinan yang saat ini menjadi fokus utama pemerintah.

Kepala Desa Administratif Artafella Sahabudin Kelsaba, mengatakan, BLT DD Artafella diberikan selama enam bulan sejak Januari sampai dengan Juni 2024 sebesar Rp300 ribu perbulan.

Baca Juga  Israel dan Kasebul

Sahabudin bilang, warga penerima BLT Ekstrem dana desa sudah masuk kategori sesuai verifikasi melalui musyawarah desa.

“Jadi masing-masing KPM menerima 6 bulan sekaligus yaitu Rp1.800 ribu, untuk periode bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2024,” katanya.

Kelsaba menjelaskan, penerima BLT-DD merupakan warga miskin ekstrim, kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, dan keluarga yang tidak menerima bantuan sosial apapun.

No More Posts Available.

No more pages to load.