Pemdes Golago Kusuma Salurkan BLT-DD Bulan Kedua

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pemerintah Desa (Pemdes) Golago Kusuma, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rabu 10 Juni 2020 malam, telah salurkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke 51 warga.

Penyaluran BLT-DD Tahap kedua ini dibagikan langsung oleh Pemdes dan disaksikan langsung oleh BPD dan Babinkamtibmas di Desa Golago Kususma, Kamis (11/6/2020).

PLT Kades Golago Kusuma Iskandar Polhaupessy menyampaiakn bahwa, penyaluran BLT-DD oleh Pemdes Golago Kusuma sebanyak 51 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

”DD yang cair saat ini Tahun 2020 sudah Tahap II yang dikhususkan ke penanganan Covid-19, salah satunya BLT-DD. Untuk BLT-DD ke warga sudah dibagikan pemdes itu baru di bulan April dan Mei,” jelasnya.

Iskandar bilang, untuk penyaluran tahapan selanjutnya pemdes masih melakukan laporan penyaluran BLT-DD tahap II, setelah dari itu akan dilakukan penyaluran BLT tahal III, khususnya bulan Juni.

Baca Juga  Yayasan Artha Graha Peduli Bantu APD untuk Tim Medis di Maluku

“Jadi ini baru tahap satu dan tahap dua, untuk tahap tiga anggarannya sudah ada tinggal menunggu laporan yang sudah kami lakukan pembagian ke tahap II, baru lanjutan pembagian BLT-DD tahap III,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah pencairan DD, Pemdes menyampaikan secara transparan dihadapan warga Desa Golago Kusuma. Sehingga sejauh ini proses pembagian BLT-DD berjalan lancar.

“Soal penyaluran DD, kami dari Pemdes sangat transparan, sehingga proses pembagian yang ke warga itu berjalan dengan dengan aman,” ungkapnya. (ash)