Pemdes Hoku-Hoku Kie Salurkan BLT-DD Bulan Mei Kepada 98 KK Penerima

oleh -188 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pemerintah Desa (Pemdes) Hoku-Hoku Kie, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua bulan Mei kepada 98 Kepala Kelurga (KK) Penerima pada hari ini, Rabu (10/6/2020)

Sebelumnya, Pemdes Hoku-Hoku Kie Sudan menyalurkan bantuan tahap satu (April) pada 27 Mei 2020 lalu. Penyaluran bantuan tahap kedua ini bersumber dari alokasi pencairan DD tahap kedua sebesar 15%.

Penyaluran BLT-DD tahap kedua, disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Yusak Kin, Babinsa Darwis Sapulette, Pendamping Desa Dwi Astuti dan para Relawan Covid- Desa Hoku-Hoku Kie.

Pjs. Kades Hoku-Hoku Kie, Roy Bermula mengharapkan, semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu warga masyarakat Desa Hoku-Hoku Kie ditl tengah wabah COVID-19.

Lanjut Roy, ini program pemrintah pusat yang diperuntukan kepada warga terpapar COVID-19, dengan tujuan menunjang ekonomi masayarakat dalam keseharian.

Baca Juga  Kemenkumham Malut Selenggarakan Kegiatan Upaya Pencegahan Potensi Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kab Pulau Morotai

“Semoga dengan pembagian BLT- DD dengan nilai perbulan Rp.600.00 ini, dapat membantu ekonomi Masyarakat, yang menyangkut dengan kebutuhan mereka,” jelasnya.

“Untuk warga Hoku-Hoku kie, sampai hari ini sudah menerima BlT-DD bulan April dan Mei. Untuk bulan Juni tahap ketiga, kita menanti penyaluran DD yang akan datang dari Pemda Halbar,” cetusnya.

Pjs. Kades bilang, Pembagian BLT-DD yang dilakukan oleh Pemdes Hoku-Hoku tetap menjalankan protap Covid-19. Warga pun diwajibkan datang dengan Protap Covid-19.

“Dalam pembagian juga kami tetap mengikuti Protap dari pihak Kesehatan. yang dimana, memakai Masker dan Jaga Jarak,” pungkasnya. (ash)